HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.248.180
Pengunjung : 1.007.341


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



LIBURAN YANG BERMANFAAT


Senin; 15 June 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

LIBURAN YANG BERMANFAAT

Libur panjang merupakan saat yang ditunggu setelah hampir satu tahun melakukan rutinitas belajar di sekolah. Hari demi hari dilalui dengan kegiatan yang hampir sama. Sebagai seorang pelajar  mulai pagi sudah mempersiapkan untuk pergi ke sekolah. Sepulang sekolah mereka pun masih harus menyediakan waktu untuk belajar. Demikian hari-hari dilalui dengan belajar. Belum lagi ada yang menambah dengan berbagai les baik untuk mengembangkan bakat maupun untuk mendukung sekolah.

Libur bagi peserta didik memang penting, Dengan menikmati liburan dapat mengurangi kejenuhan, kebosanan bersekolah, bahkan dapat mengurangi stress. Peserta didik dapat lepas dari rutinitas dan dapat melakukan kegiatan yang tidak setiap hari bisa dilakukan.

Bagi yang sudah merencanakan berekreasi ini merupakan kesempatan yang baik untuk refresing bersama keluarga. Namun libur panjang bisa menjadi persoalan tersendiri bagi keluarga yang tidak memiliki rencana apapun. Dalam masa liburan peserta didik lebih banyak menghabiskan waktunya  dengan bermain dan menonton televisi sepanjang hari. Liburan sebenarnya dapat diisi dengan kegiatan –kegiatan yang bermanfaat bagi peserta didik tanpa menghilangkan rasa kegembiraan dan dalam suasana santai dan keakraban di antara anggota keluarga.

Pertama-tama buatlah rencana bersama keluarga apa yang akan dilakukan selama liburan. Kegiatan tidak harus dengan berekreasi ke luar kota atau ke suatu tempat, tetapi dengan melakukan kegiatan bersama di rumah pun dapat memberi manfaat bagi peserta didik.  

Kegiatan yang dapat dilakukan selama liburan antara lain:

  1. Membuat kerajinan misalnya membuat kalung dan gelang dari bahan manik-manik, membuat hiasan dari bahan bekas, dan lain-lain. Kegiatan menunjang kreatifitas dan ketrampilan .
  2. Mengajak anak bersilaturahmi ke tetangga pada saat Idul Fitri atau momen yang lain. Hal ini akan mengembangkan sosialisasi terhadap sesama.
  3. Mengunjungi tempat-tempat yang dapat menambah wawasan pengetahuan  misalnya mengajak ke museum, candi, toko buku, dan lain-lain.
  4. Mengajak  memasak bersama  di rumah, membersihkan rumah, berkebun, dan lain-lain.

Kegiatan sederhana pun dapat memberi manfaat asalkan kegiatan itu bermakna bagi yang menjalaninya. Dalam pemilihan kegiatan yang penting dapat dilakukan bersama dan dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang tidak didapatkan di sekolah, sehingga anak dapat berkembang pada segala aspek. Mudah-mudahan para orang tua dapat memilih kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota keluarganya selama liburan.  







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :