HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.248.180
Pengunjung : 1.007.325


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Anjangsana SD Santo Carolus


Jumat; 04 December 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Anjangsana SD Santo Carolus

            Banyak kegiatan sekolah yang bertujuan untuk menggoalkan program sekolah. Salah satunya adalah anjangsana keluarga yang sudah dilaksanakan bertahun-tahun di SD Santo Carolus ini. Kegiatan anjangsana keluarga ini sebagai implementasi Cc5 plus yakni Community. Di dalam kegiatan anjangsana keluarga ini tujuannya adalah membangun persaudaraan sejati antar anggota keluarga yang ada di SD Santo Carolus.

            Persaudaraan sejati tampak dalam saling mendukung, memperhatikan, dan saling menghargai. Saling menerima kelebihan da keterbatasan, untuk dapat saling melengkapi dalam pelayanan di sekolah secara optimal. Terbuka dalam membangun relasi dan kerja sama dengan pihak lain. Mengembangkan semangat korps dan tim di sekolah.

            Sebagai bagian dari komunitas SD Santo Carolus, semua pihak senantiasa terlibat dalam kegiatan anjangsana keluarga. Adapun kegiatan anjangsana keluarga diikuti oleh semua anggota keluarga. Anjangsana keluarga dilaksanakan tiga bulan sekali, tempat ditentukan secara bergilir dari satu rumah ke rumah lain. Biaya berasal dari karyawan, oleh karyawan, dan untuk karyawan. Penentuan waktu tiga bulan sekali bertemu dikarenakan jarak rumah antar karyawan cukup berjauhan, kegiatan keluarga masing-masing karyawan juga menjadi pertimbangan, juga adanya kegiatan gereja yang wajib diikuti oleh karyawan di gereja masing-masing.

            Kegiatan anjangsana keluarga diawali dengan ibadat bersama sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas semua anugerah yang sudah diberikan Tuhan dalam komunitas SD Santo Carolus ini. Untuk memeriahkan suasana dan meningkatkan keakraban antar karyawan diadakan lotre atau undian. Bentuk hadiah undian ini beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan, seperti sembako atau bentuk lain yang unik. Gelak tawa di acara undian ini senantiasa mewarnai dan menambah ramai dan semaraknya kegiatan anjangsana.

            Secara tidak langsung kegiatan anjangsana keluarga di samping meningkatkan keakraban, kerukunan, dan saling mengenal anggota keluarga, juga bisa digunakan sebagai sarana melepas lelah dari kepenatan dan keformalan pekerjaan, tuntutan pekerjaan yang semakin tahun tuntutan publik semakin tinggi dan cukup berat.

            Semoga kegiatan ini semakin bermakna dan semakin menambah keakraban di komunitas SD Santo Carolus.Salam! (emi)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :