HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.248.180
Pengunjung : 1.007.300


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Horeee, Aku Menang


Jumat; 04 December 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Horeee, Aku Menang

            Nilai-nilai compassion, celebration, competence, convection, creativity, dan community perlu diwujudkan dan diperjuangkan dalam setiap napas ketika unit melaksanakan berbagai macam kegiatan. Nilai-nilai tersebut menjadi Roh dalam melaksanakan setiap kegiatan.

            Convection diwujudkan ketika pribadi mampu mengembangkan keberanian menanggung resiko dalam pelayanan, memiliki kesadaran pribadi untuk melaksanakan norma dan system yang berlaku di lembaga. Creativity dapat diwujudkan ketika banyak ide untuk mengembangkan lembaga, menggali dan mengembangkan potensi yang ada, memiliki semangat dan ketekunan untuk terus belajar.

            Pada hari Sabtu tanggal 28 Nopember 2015, peserta didik SD Santo Carolus mengikuti lomba menggambar yang diadakan oleh Departemen Perairan yang bertempat di Gayung Kebonsari, Surabaya. Tema dalam lomba ini adalah”Selamatkan Air, Selamatkan Kehidupan”. SD Santo Carolus ikut terlibat dalam kegiatan lomba ini untuk mewujudkan convection dan creativity peserta didik dalam bersaing dengan kompetitor lain.

            Sebagai persiapan untuk mengikuti lomba ini, Bapak Endro Hartawan sebagai pembimbing ekstrakurikuler Seni Lukis telah mengadakan seleksi, pemdampingan, dan akhirnya menentukan peserta yang harus dikirim mengikuti lomba. Dua peserta didik yang dikirim untuk mengikuti lomba adalah Clarisa kelas 5 dan Titus kelas 3.

            Dan, puji Tuhan, berkat bimbingan dan ketelatenan Bapak Endro Hartawan, serta kemampuan dan daya juang peserta didik yang cukup tinggi, maka SD Santo Carolus dapat meraih juara 1 dan juara harapan 1. Juara 1 diraih oleh Clarisa kelas 5 dan juara Harapan 1 diraih oleh Titus kelas 3.

            Prestasi menggambar telah menambah sederet piala yang terpampang di kantor. Semoga peserta didik yang lain termotivasi atas keberhasilan ini dan dapat terinspirasi untuk lebih meningkatkan daya juangnya meraih prestasi yang gemilang.

            Selamat untuk Clarisa dan Ttus. Tingkatkan terus talenta yang sudah diberikan Tuhan kepada kalian berdua. Sukses selalu. (emi)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :