HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.248.180
Pengunjung : 1.007.328


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Pekan Sarapan Pagi Bersama


Selasa; 08 December 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Pekan Sarapan Pagi Bersama

            Untuk mencapai goal yang baik, setiap kegiatan tentunya harus digarap dengan baik dan penuh kesungguhan, khususnya kegiatan kesiswaan. Tujuan yang hendak dicapai dalam pengelolaan kesiswaan di Tarakanita mengacu  pada nilai-nilai yang diturunkan oleh Visi – Misi yaitu Cc5 + KPKC, kedisiplinan , dan kejujuran.

            Salah satu nilai tersebut adalah Celebration. Dalam nilai Celebration ini ada dua tujuan yang hendak dicapai yakni Peserta didik selalu bersyukur atas setiap peristiwa hidup di keluarga, sekolah, dan masyarakat dan Peserta didik memiliki semangat ugahari dalam keluarga, sekolah, dan masyarakat.

            Kegiatan untuk mendukung nilai Celebration, di SD Santo Carolus diadakan beberapa kegiatan untuk tercapainya goal nilai Celebration. Misa rutin setiap bulan merupakan ucapan syukur atas penyertaan Tuhan Allah dalam setiap napas kehidupan. Misa diadakan setiap Jumat kedua dalam bulan. Kegiatan lain adalah Pekan Sarapan Pagi Bersama. Kegiatan ini di samping perwujudan nilai Celebration juga mendukung program Kota Surabaya yang sudah dicanangkan kurang lebih bulan Agustus 2015 yang lalu.

            Pekan Sarapan Pagi Bersama ini mulanya sangat canggung dilakukan oleh peserta didik bersama Bapak dan Ibu Guru.Namun, ketika sekolah menjadwalkan kegiatan ini setiap hari Senin pertama, lambat laut peserta didik dan Bapak/Ibu guru sudah mulai terbiasa. Pekan Sarapan Pagi Bersama diikuti oleh peserta didik kelas 1 – kelas 6 beserta Bapak/Ibu Guru. Peserta didik dan Bapak/Ibu Guru pada Senin pertama dalam bulan wajib membawa bekal sarapan pagi dari rumah yang porsinya harus habis saat sarapan bersama, tidak boleh sisa.

            Pada kegiatan ini sekolah mengajak peserta didik untuk makan sesuai dengan porsinya yang biasa disebut dengan ugahari, yakni membudayakan makan sesuai dengan kebutuhan dan habis. Tentunya kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan keteladanan dari Bapak/Ibu guru, kemudian membiasakan peserta didik untuk melaksanakan kegiatan sekolah dengan maksimal. Diharapkan dengan kegiatan Sarapan Pagi Bersama ini dapat melatih peserta didik untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kebutuhannya. (emi)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :