HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.218.187
Pengunjung : 985.326


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



4 Cara untuk Membantu Mengatasi Kemarahan Anak


Kamis; 17 December 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

4 Cara untuk Membantu Mengatasi Kemarahan Anak

1.  Bantu anak anda memiliki kedamaian batin

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak dan orang tua terhubung melalui emosi satu sama lainnya. Pada dasarnya emosanakdipengaruhi oleh faktor lingkungan terlebih adalah lingkungan keluarga, sehingga seorang anak yang mendapatkan perasaan sejahtera dan damai di mulai dari keluarganya. Pengendalian emosi juga erat kaitannya dengan kemampuan orang tua untuk mengenalkan dan memberikan contoh perilaku untuk anak-anakna. Kemarahan sesekali akan mewarnai anak anda mungkin karena beberapa alasan dimulai keinginan untuk memiliki benda favoritnya atau beberapa kegiatan yang dianggap terlalu memaksakan kehendaknya. Pada sebuah kasus tertentu kemarahan anak dikaitkan dengan hati anak (batin)  merasa sesuatu yang penting hilang dalam dirinya sehingga kondisi tersebut membuatnya marah. Kekosongan ini kemungkinan diungkapkan dirinya sebagai kemarahan terhadap dirinya sendiri dan orang tua, sehingga penting untuk anda dalam menjaga kedamaian batin anak anda dengan saling berbagai kasih sayang antar individu di dalam keluarga.

2.  Mengawasi pengaruh media untuk meminimalisir kemarahan anak

Dimulai dari balita anda dapat mengenalkan beberapa sikap termasuk dalam mengendalikan kemarahannya. Bagi anda yang sedang mendapati anak sedang marah sebaiknya memberikan penjelasan dengan bijak, mendengarkan keluhan anak anda dan bukan menghakimi anak anda. Selanjutnya sifat pemarah bisa dikarenakan bentukan dari beberapa pengaruh luar keluarga termasuk lingkungan, pengaruh lingkungan sangat mudah sekali masuk di dalam diri anak mengingat beberapa perkembangan media yang semakin pesat jika tanpa bimbingan orang tua akan membentuk pribadi yang pemarah. Program televisi adalah salah satu contoh pengaruh lingkungan yang mudah dikenali, meskipun tv telah memberikan pemberitahuan berupa jenis acara seperti bimbingan orang tua, khusus remaja atau semua umur akan tetapi pada dasarnya beberapa acara sebut saja sinetron atau drama masih menyisakan beberapa adegan kemarahan sehingga anda harus menjelaskan maksud dari kemarahan itu.

3.  Mengendalikan kemarahan pada personil keluarga

Umumya anda akan terpancing emosi untuk marah ketika melihat anak anda berbuat di luar batas normal atau disebut sebagai anak nakal. Meskipun pada dasarnya kemarahan orang tua bisa terjadi karena beberapa alasan lainnya. Mengendalikan kemarahan dilingkungan keluarga termasuk di dalamnya individu yang di mulai dari anda sebagai orang tua ataupun saudaranya. Kemarahan batin seorang anak bisa saja terjadi sehingga anda harus menjadi pelindung dalam mengubah suasana hatinya kembali. Berikan contoh terbaik ketika menyelesaikan permasalahan di dalam keluarga, pertengkaran anda dengan suami bisa saja terjadi dan sebaiknya menghindari diri dari anak anda, selain membentuk pribadi yang pemarah juga akan membentuk anak yang stres berada dilingkungan keluarga.

4.  Tertawa obat terbaik untuk marah

Humor dapat dijadikan sarana untuk menjalin ikatan batin anda dan keluarga lainya. Dengan situasi tertawa lepas akan memudahkan anda dalam mengatasi beberapa kemarahan anak anda. Tentu saja bukan dengan humor yang memiliki pengaruh negatif seperti merendahkan orang lain, beberapa kegiatan kecil dengan mencoba untuk bermain bersama dengan mainan favoritnya kemudian anda sisipkan beberapa nasihat tetapi anda dapat membuatnya dalam keadaan santai sehingga lebih mudah menyisipkan humor. Tertawa juga bisa dengan membacakan buku dongeng dengan tokoh yang lucu kemudian anda menyuarakan suara yang berbeda-beda sesuai tokoh kartun. Sehingga kemarahan anak anda akan terkontrol melalui kebiasaan dalam menjaga kebersamaan dengan keluarga anda.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :