HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.215.231
Pengunjung : 901.849


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Test Bakat Matematika


Jumat; 18 December 2015 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Test Bakat Matematika

            Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang cukup sulit bagi sebagian peserta didik. Hal ini disebabkan banyak faktor antara lain : keterbatasan kemampuan peserta didik, model pembelajaran yang kurang mengena pada sasaran, atau bahkan faktor guru pengampu. Untuk lebih mengenalkan Matematika kepada peserta didik dan membuat peserta didik tidak takut dengan Matematika, pihak sekolah bekerja sama dengan Instansi lain yakni Ubaya.

            Sekolah memerlukan data sejauh mata tingkat kesulitan peserta didik dalam menyerap mata pelajaran Matematika sekolah menyelenggarakan test Matematika yang dikelola oleh Ubaya. Test ini diikuti oleh peserta didik kelas 4, 5, dan 6. Masing-masing kelas diwakili oleh 15 peserta didik. Jumlah total peserta didik yang mengikuti test Matematika ada 145 peserta didik. Mereka ditempatkan di dalam 3 ruang di kelas 5 A, 6 B, dan 6 C. Setiap ruang dipandu oleh 2 orang mahasiswa dan 1 dosen pembimbing.

            Tujuan pokok kegiatan test Matematika adalah untuk mengetahui kemampuan matematika setiap peserta didik dan mengetahui tingkat kecerdasan peserta didik. Data dan hasil bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan peserta didik ketika sekolah mengikuti berbagai macam lomba Olympiade baik itu dari dinas maupun dari instansi lain.

            Kegiatan ini dipandegani oleh Ibu Evy Tjahjono, S. Psi, M.G.E Psikolog dari Ubaya. Pelaksanaannya pada hari Senin dan Selasa tanggal 7 dan 8 Desember 2015, tepatnya pukul 09.30 – pukul 12.30. Semoga test matematika ini memberikan manfaat semua pihak baik sekolah, peserta didik, orang tua, dan juga lembaga yang mengadakan penelitian. 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :