HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.125


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Metode Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-anak


Selasa; 05 April 2016 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Metode Belajar Bahasa Inggris

Untuk Anak-anak

 

Sekarang ini beragam kursus bahasa asing, terutama bahasa Inggris, kian marak. baik untuk orang dewasa anak-anak. Sekolah juga tidak mau ketinggalan,  pengajaran bahasa Inggris yang semula hanya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), kini diberikan kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD), bahkan peserta didik  Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).

Fenomena ini bisa jadi dipacu oleh obsesi orang tua yang menghendaki anaknya cepat bisa berbahasa asing. Mereka berpandangan, semakin dini anak belajar bahasa asing, semakin mudah ia menguasai bahasa itu. Kesadaran orang tua untuk mempersiapkan sang buah hati agar mampu bersaing menggerakan para orang tua untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra putrinya termasuk memperkenalkan dan memahami bahasa Inggris sejak dini. Lantas bagaimana cara memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak?

Ada beberapa metode sederhana dalam memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak. Kita bisa menggunakan metode tersebut dalam interaksi sehari-hari, misalnya mulai memperkenalkan warna mainan favoritnya dalam bahasa Inggris, nama-nama benda disekitar dalam bahasa Inggris  dan hal-hal yang berhubungan dengan ketertarikannya. Dengan mengaplikasikan metode ini, secara tidak langsung kita akan membantu menambah perbendaharaan kata anak-anak. Metode selanjutnya adalah membiasakan anak untuk mendengarkan lagu anak-anak dalam bahasa Inggris, atau bisa juga menonton acara televisi anak berbahasa inggris. Tanpa disadari sambil bernyanyi anak akan memperlancar pelafalan bahasa Inggrisnya. Apalagi jika ditambah dengan visualisasi yang menarik, sehingga membentuk dan menumbuhkan pola berpikir bahwa belajar bahasa Inggris sangat menyenangkan. Selain mendengarkan lagu dan menonton acara anak-anak yang berbahasa Inggris, juga bisa memperkenalkan kepada anak-anak, frase seperti thank you, excuse me, dan sorry. Dengan menerapkan tiga kata ini dalam keseharian anak, maka tidak saja mengajarkan bahasa tetapi juga akan membentuk buah hati menjadi pribadi yang bersyukur, santun dan sportif.

Selamat mencoba, thank you.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :