HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.160


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



POSBINDU PTM Masuk SD Santo Carolus


Selasa; 26 April 2016 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

POSBINDU PTM Masuk SD Santo Carolus

            Letak SD Santo Carolus masuk di area Puskesmas Siwalankerto. Oleh karena itu SD Carolus tidak pernah jemu mengikuti dan mendukung program yang ada di Puskesmas. Seperti saat ini Puskesmas mempunyai Program POSBINDU PTM, SD Santo Caroluspun ikut terlibat dalam kegiatan ini.

            POSBINDU merupakan wujud peran serta masyarakat dalam kegiatan deteksi dini, pemantauan, dan tindak lanjut dini. Faktor risiko PTM secara mandiri dan kesinambungan. Tujuan POSBINDU PTM adalah meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat terhadap risiko PTM melalui pemberdayaan dan peran serta masyarakat dalam deteksi dini, pemantauan factor risiko PTM dan tindak lanjut dini. Adapun sasaran POSBINDU PTM adalah kelompok masyarakat sehat dan penyandang PTM usia > 15 tahun.

            Kegiatan POSBINDU PTM dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan setiap satu bulan satu kali. Di SD Santo Carolus, kegiatan ini dimulai pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2016 dan yang kedua pada hari Senin tanggal 25 April 2016. Tentunya sasarannya adalah semua karyawan SD Santo Carolus yang berjumlah 34 orang. Petugas yang memeriksa adalah dr. Dian, Bapak M.Ichsan, dan Bp. Bambang.

            Semoga kegiatan POSBINDU PTM ini bermanfaat bagi warga sekolah dan mampu menciptakan pola hidup yang sehat.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :