HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.104


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Tambal Sulam Mangrove Wonorejo


Selasa; 26 April 2016 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Tambal Sulam Mangrove Wonorejo

            Kegiatan penanaman tanaman mangrove di Wonorejo oleh Peserta didik dan karyawan Yayasan Tarakanita sudah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Nopember 2013. Baik tanaman yang di pantai maupun di darat. Proses penanaman tidak membutuhkan waktu yang lama bahkan sangat singkat. Namun perawatan tanaman ternyata tidak mudah. Tanaman yang di pantai sebagian besar hanyut di hembus ombak, sedang tanaman yang di darat harus juga ditanam ulang karena beberapa tanaman juga tenggelam karena air.

            Untuk menjaga kelangsungan tanaman yang sudah ditanam, penanam harus pro aktif untuk menjaganya. Salah satunya adalah dengan Tambal Sulam yakni mengganti tanaman yang rusak dengan tanaman baru. Kegiatan tambal sulam ini dilaksanakan minimal 6 bulan satu kali. Dengan cara inipun, masih saja banyak tanaman yang hanyut terbawa air. Walau demikian kegiatan tambal sulam harus dilaksanakan terus menerus supaya apa yang kita harapkan bisa terwujud yakni ikut serta menyelamatkan bumi ini dari kepunahan.

            Namun demikian, mari tetap kita teruskan kegiatan menanam dan menghijaukan lingkungan kita agar apa yang sudah kita kerjakan dapat dinikmati oleh orang lain. Selamat menanam.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :