HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.218.187
Pengunjung : 985.261


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Agrowisata Puspa Lebo-Sidoarjo


Senin; 23 January 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Agrowisata Puspa  Lebo-Sidoarjo

 

 Dari namanya memang belum cukup familier, namun sebenarnya tempat ini merupakan wahana yang cukup menarik untuk edukasi bagi anak-anak terutama pemahaman dan penanaman nilai kebiasaan menikmati buah dan sayur. Dari kota Surabaya letaknya tidak jauh, kurang lebih 25 km ke arah tenggara. Wahana bermain sambil bercocok tanam aneka sayur mayur dan buah-buahan yang mungkin cukup asing namun sangat menarik sekali bagi anak-anak terutama bagi yang belum pernah sama sekali bercocok tanam sayur mayur dan buah-buahan.

Acara kegiatan karyawisata dibagi dalam beberapa tahapan sebagai berikut :

  • Peserta didik dikumpulkan disebuah ruangan (aula) Agrowisata Puspa  Lebountuk diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh pemandu dari pihak pengelola selama kurang lebih 30 menit;
  • Setelah selesai pengarahan peserta didik dibagi menjadi 2 kelompok untuk diajak berkeliling guna mengamati dari dekat beberapa jenis tanaman yang selama ini mungkin belum pernah dilihat .
  • Selesai pengamatan peserta didik diajak oleh pemandu  untuk menanam 1 (satu) jenis tanaman (bibit tanaman cabe yang telah disiapkan). Pada tahapan ini setiap peserta didik diberikan kesempatan untuk menanam bibit tersebut pada lahan yang telah dipersiapkan.
  • Untuk berikutnya peserta didik diajak untuk menikmati hasil tanaman dari Agrowisata Puspa  Leboyang berupa minuman sehat “Rosela” dan makan buah melon.
  • Tahap yang terakhir peserta didik dikumpulkan disatu tempat untuk menikmati kebersaman dengan kegiatan makan bersama.

Selain pemahaman penanaman nilai  menikmati buah dan sayur, kegiatan karyawisata ini juga mengedukasi peserta didik dalam melatih daya kreatifitaas serta penerapan untuk hidup dalam kebersamaan. Sebagai makluk sosial peserta didik diharapkan mampu untuk menjalin kerja sama satu dengan yang lain terutama dalam kelompok-kelompok yang lebih luas dan heterogen. (Rosa)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :