HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.099


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Artikel :



Agrowisata Puspa Lebo-Sidoarjo


Senin; 23 January 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Agrowisata Puspa  Lebo-Sidoarjo

 

 Dari namanya memang belum cukup familier, namun sebenarnya tempat ini merupakan wahana yang cukup menarik untuk edukasi bagi anak-anak terutama pemahaman dan penanaman nilai kebiasaan menikmati buah dan sayur. Dari kota Surabaya letaknya tidak jauh, kurang lebih 25 km ke arah tenggara. Wahana bermain sambil bercocok tanam aneka sayur mayur dan buah-buahan yang mungkin cukup asing namun sangat menarik sekali bagi anak-anak terutama bagi yang belum pernah sama sekali bercocok tanam sayur mayur dan buah-buahan.

Acara kegiatan karyawisata dibagi dalam beberapa tahapan sebagai berikut :

  • Peserta didik dikumpulkan disebuah ruangan (aula) Agrowisata Puspa  Lebountuk diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh pemandu dari pihak pengelola selama kurang lebih 30 menit;
  • Setelah selesai pengarahan peserta didik dibagi menjadi 2 kelompok untuk diajak berkeliling guna mengamati dari dekat beberapa jenis tanaman yang selama ini mungkin belum pernah dilihat .
  • Selesai pengamatan peserta didik diajak oleh pemandu  untuk menanam 1 (satu) jenis tanaman (bibit tanaman cabe yang telah disiapkan). Pada tahapan ini setiap peserta didik diberikan kesempatan untuk menanam bibit tersebut pada lahan yang telah dipersiapkan.
  • Untuk berikutnya peserta didik diajak untuk menikmati hasil tanaman dari Agrowisata Puspa  Leboyang berupa minuman sehat “Rosela” dan makan buah melon.
  • Tahap yang terakhir peserta didik dikumpulkan disatu tempat untuk menikmati kebersaman dengan kegiatan makan bersama.

Selain pemahaman penanaman nilai  menikmati buah dan sayur, kegiatan karyawisata ini juga mengedukasi peserta didik dalam melatih daya kreatifitaas serta penerapan untuk hidup dalam kebersamaan. Sebagai makluk sosial peserta didik diharapkan mampu untuk menjalin kerja sama satu dengan yang lain terutama dalam kelompok-kelompok yang lebih luas dan heterogen. (Rosa)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :