HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Rabu, 3 September 2014

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 174.129.162.75
Pengunjung : 48.129






Newsflash :
SD TARAKANITA SOLO BARU MEWAKILI PROPINSI JAWA TENGAH MENGIKUTI PENILAIAN SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL, KAMIS 18/6/14.             |             GABRIELLE MINTARJA, SMP TARAKANITA MAGELANG, LOMBA BULUTANGKIS TINGKAT NASIONAL, JAKARTA 17/6/14.             |             ALEXANDER DEWANTA CHANDRA YOGATAMA (SMP STELLA DUCE 2) LOMBA CIPTA LAGU DAN YOHANES LEO SANDIWAN (SMA STELLA DUCE 3) LOMBA POSTER FLS2N JUNI 2014.             |             DIOLA NATANIA BHINNELIKA DARI SMP TARAKANITA CITRA RAYA JADI DUTA SANITASI WAKILI PROV. BANTEN DALAM JAMBORE NASIONAL, JAKARTA 15-22/6/2014             |             VOCAL GROUP SMP SINT. CAROLUS & ELISABETH SEMBIRING SMA SINT. CAROLUS WAKILI PROVINSI BENGKULU DALAM FLS2N, SEMARANG 3-7/6/2014             |             ELYSABETH SEMBIRING DARI SMA ST. CAROLUS BENGKULU BERHASIL CAPAI FLS2N SOLO VOKAL TINGKAT NASIONAL, JUNI 2014 DI SEMARANG.             |             KEVIN ARYA LIEM DARI SD TARAKANITA MAGELANG RAIH PERINGKAT III IPA & BILLY PERINGKAT HARAPAN III MATEMATIKA PADA KOMPAS STUDENT COMPETITION 2014 DI SEMARANG             |             PROFICIAT & SELAMAT PESTA 177 TAHUN KONGREGASI SUSTER-SUSTER CB & 62 TAHUN YAYASAN TARAKANITA, 29/4/14.             |             PENGURUS OSIS DAN EKSTRAKURIKULER SMA/K TARAKANITA JAKARTA DAN TANGERANG MENGIKUTI LDK DI CANOSSA 23-25/4/14             |             300 PERWAKILAN SEKOLAH TARAKANITA JAKARTA MELAKUKAN PENANAMAN POHON DI BANTARAN CILIWUNG-CONDET 22/4/14.

Berita Kegiatan :



SEMARAK PENTAS SENI PELEPASAN SISWA – SISWI KELAS VI SD SANTO CAROLUS TAHUN PELAJARAN 2012 – 2013

Rabu; 05 June 2013 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

SEMARAK PENTAS SENI PELEPASAN SISWA – SISWI KELAS VI

SD SANTO CAROLUS TAHUN PELAJARAN 2012 – 2013

 

                Sudah menjadi tradisi sejak dahulu ketika para siswa kelas 6 telah selesai menjalani hari – hari yang sangat menegangkan dalam menghadapi berbagai ujian praktek dan tulis, juga ujian nasional waktu yang masih ada digunakan untuk mempersiapkan  pentas seni  untuk acara  malam pelepasan.

                Siswa – siswi merasa senang dalam mempersiapkan diri untuk mengisi acara malam pelepasan. Mereka  berlatih berbagai atraksi antara lain  :  tari remo , koor , drama , modern dance , dan  menyanyi.  Dalam berlatih mereka sangat antusias sekali karena akan dilihat banyak orang tua dan para undangan.  Meskipun waktu latihan hanya 2 minggu namun mereka tetap yakin bahwa acara yang akan ditampilkan bisa menjadi kebanggaan tersendiri  dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan sepanjang hidupnya.

                Pelaksanaan pelepasan siswa- siswi  kelas 6 dapat terselenggara dengan baik dan lancar berkat kerjasama antara panitia dan sekolah. Ketua panitia tahun ini adalah Bapak Jusi orang tua Theodorus dari kelas 6 C . Dalam mempersiapkan acara tersebut pihak panitia selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar acara bisa sukses.

                Acara pelaksanaan pelepasan siswa – siswi kelas 6 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 01 Juni 2013 di Club House Bukit Darmo Golf pukul 16.00 – 20.30. Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah “ Face The Future Confidently “.  Para siswa kelas 6 A memakai baju berwarna putih , kelas 6 B berwarna merah , dan kelas 6 C berwarna kuning.  Berbagai hiasan yang menarik tertata rapi di panggung disertai sorot lampu yang menambah indahnya suasana malam hari.

                  Acara pada malam pelepasan meliputi :  tari remo , koor , sambutan , pelepasan balon , pemberian medali ,  pelepasan badge ,modern dance , drama , vocal group , ramah tamah , dan sulap.  

Pelaksanaan acara pelepasan dipandu oleh pembawa acara Kak Kiki dan kak Angga.  Mereka berdua sangat menarik dalam memandu acara pelepasan sehingga suasana tidak tegang dan meriah.                    

                     Acara diawali dengan tari remo untuk menyambut  kehadiran para undangan. Kemudian dilanjutkan dengan doa oleh  Bapak Yosef Hani dan menyanyikan lagu Mars Tarakanita oleh semua siswa –siswi dan hadirin yang dipimpin Bapak Paulus Rudi Satria dengan diiringi keyboard  oleh Rafael siswa kelas 6 A.  Sambutan pertama diberikan oleh ketua panitia yaitu Bapak Jusi , dilanjutkan oleh Kepala Sekolah SD Santo Carolus yaitu Ibu Catarina Emi Sujiarti dan wakil siswa-siswi kelas 6 yaitu Jonathan Kristanto kelas 6 A.

                    Sebagai simbol bahwa mereka telah selesai menjalani pendidikan di SD santo Carolus maka dilaksanakan acara pelepasan bagde yang diwakili Aldy siswa kelas 6 B dan Elisabeth Valentina kelas 6 C.  Dengan penuh khidmat Ibu Emi selaku kepala sekolah melepas bagde pada seragam kedua siswa-siswi tersebut.  Para siswa juga diberi medali oleh  wali kelas mereka. Diantara mereka ada yang menangis karena terharu setelah menerima medali . Mereka merasa begitu berat harus berpisah dengan teman – teman,  guru, dan karyawan yang selama enam tahun  sudah mendampingi , membantu dan membimbing mereka dalam mempersiapkan diri agar berhasil di SD Santo Carolus.

                     Acara bertambah meriah ketika dilaksanakan pelepasan balon  di luar gedung  . Balon berwarna putih , merah , kuning disertai bener  bertuliskan SD Santo Carolus dilepas oleh Ibu Emi Sujiarti bersama para siswa dan para guru. Anak – anak sangat senang melepas balon – balon  tersebut di angkasa . Begitu balon naik ke angkasa semua siswa berteiak dan bersorak kegirangan menandakan hati mereka yang bahagia.

                    Penampilan berbagai atraksi di panggung sangat menarik karena para siswa-siswi menampilkan kreativitasnya dalam menari ,  menyanyi , dan drama.  Berbagai model dan warna kostum yang bermacam – macam menunjang penampilan mereka semakin menarik di panggung. Gaya dan gerakan mereka sangat lincah dan bersemangat sehingga di panggung. nampak meriah  sekali. 

Pada pukul 19.00 para hadiri menikmati  jamuan makan malam yang telah disediakan oleh pihak Club House dan panitia. Berbagai menu yang lezat dihidangkan dan ice cream bisa dinikmati oleh  para hadirin di meja – meja yang telah ditata dengan rapi dan indah oleh pihak Club House bersama panitia.  Ada sekitar 350 orang yang hadir dalam acara pelepasan siswa – siswi kelas 6 pada.

                   Pada akhir acara ditampilkan sulap oleh Kak Vicky yang mendapat  sambutan  cukup antusias  dari  para hadirin dan membuat suasana semakin meriah.  Tepat pukul 20.30 acara berakhir dan ditutup dengan doa oleh Ibu Theresia Titik Sulasmi dan nyanyian Kemesraan oleh semua hadirin.  Selamat  Jalan anak- anakku,  selamat berjuang  , jalan yang kau tempuh masih panjang. Doa kami selalu menyertaimu.  Semoga Sukses Selalu  (Bu. Dwi)                   







Berita Lainnya :