HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.211.135
Pengunjung : 421.911






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Pendidikan Itu Menanam Bukan Menuai

Rabu; 02 August 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pendidikan Itu Menanam Bukan Menuai

Pendidikan adalah gerbang menuju kehidupan yang lebih baik dengan memperjuangkan hal-hal terkecil hingga hal-hal terbesar yang normalnya dilewati oleh setian manusia.Pendidikan adalah bekal untuk mengejar semua yang ditargetkan oleh seseorang dalam kehidupannya, sehingga tanpa pendidikan, maka logikanya semua yang ditampilkan akan menjadi sangat sulit diwujudkan.

Namun faktanya memang tidak semua orang yang berpendidikan sukses dalam perjalanan hidupnya. Tetapi hal itu bukan sebagai perbandingan yang riil. Namun orang yang berpendidikan tetap jumlah lebih banyak yang bisa mengecap kesuksesan daripada orang yang tidak mengecap pendidikan, baik formal maupun non formal.

Untuk menghantar peserta didik ke arah kesuksesan dan kehidupan yang lebih baik, pendidikan harus diberikan secara maksimal tidak hanya berupa kognitif saja melainkan ketrampilan dan sikapnya juga harus mendapat perhatian. Pembiasaan-pembiasaan harus dilakukan sejak dini, bibit-bibit kebaikan, dan nilai-nilai hidup harus dimaknai dan ditanamkan sejak mereka masih kecil.

Out come pendidikan Tarakanita adalah unggul akademik, non akademik, dan berkarakter. Untuk mewujudkan out come tersebut salah satu cara adalah melakukan pembiasaan-pembiasaan kepada peserta didik, karyawan sebagai role model bagi peserta didik. Kedisiplinan, kejujuran, serta peduli terhadap lingkungan hidup merupakan titik tolak dalam mengimplementasikan program-program sekolah.

Apa yang telah ditanamkan kepada peserta didik, puluhan tahun ke depan akan dituai oleh banyak pihak, orang tua, gereja, bangsa dan negara, dan juga merupakan kebanggaan sekolah terhadap prestasi peserta didik tidak hanya soal akademik tapi juga berkarakter. Semoga semakin hari Tarakanita semakin maju, berkembang, dan sebagai Sekolah Pilihan Masyarakat. Mari bergabung dengan Tarakanita supaya dapat menuai apa yang sudah ditanam di sekolah ini. Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :