HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.31.117
Pengunjung : 527.783






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pendidikan Itu Menanam Bukan Menuai

Rabu; 02 August 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pendidikan Itu Menanam Bukan Menuai

Pendidikan adalah gerbang menuju kehidupan yang lebih baik dengan memperjuangkan hal-hal terkecil hingga hal-hal terbesar yang normalnya dilewati oleh setian manusia.Pendidikan adalah bekal untuk mengejar semua yang ditargetkan oleh seseorang dalam kehidupannya, sehingga tanpa pendidikan, maka logikanya semua yang ditampilkan akan menjadi sangat sulit diwujudkan.

Namun faktanya memang tidak semua orang yang berpendidikan sukses dalam perjalanan hidupnya. Tetapi hal itu bukan sebagai perbandingan yang riil. Namun orang yang berpendidikan tetap jumlah lebih banyak yang bisa mengecap kesuksesan daripada orang yang tidak mengecap pendidikan, baik formal maupun non formal.

Untuk menghantar peserta didik ke arah kesuksesan dan kehidupan yang lebih baik, pendidikan harus diberikan secara maksimal tidak hanya berupa kognitif saja melainkan ketrampilan dan sikapnya juga harus mendapat perhatian. Pembiasaan-pembiasaan harus dilakukan sejak dini, bibit-bibit kebaikan, dan nilai-nilai hidup harus dimaknai dan ditanamkan sejak mereka masih kecil.

Out come pendidikan Tarakanita adalah unggul akademik, non akademik, dan berkarakter. Untuk mewujudkan out come tersebut salah satu cara adalah melakukan pembiasaan-pembiasaan kepada peserta didik, karyawan sebagai role model bagi peserta didik. Kedisiplinan, kejujuran, serta peduli terhadap lingkungan hidup merupakan titik tolak dalam mengimplementasikan program-program sekolah.

Apa yang telah ditanamkan kepada peserta didik, puluhan tahun ke depan akan dituai oleh banyak pihak, orang tua, gereja, bangsa dan negara, dan juga merupakan kebanggaan sekolah terhadap prestasi peserta didik tidak hanya soal akademik tapi juga berkarakter. Semoga semakin hari Tarakanita semakin maju, berkembang, dan sebagai Sekolah Pilihan Masyarakat. Mari bergabung dengan Tarakanita supaya dapat menuai apa yang sudah ditanam di sekolah ini. Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :