HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.211.135
Pengunjung : 421.941






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Kegiatan Ekstrakurikuler di SD Santo Carolus

Jumat; 04 August 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Kegiatan Ekstrakurikuler di SD Santo Carolus

 

Pembinaan dan pengembangan peserta didik unit-unit  sekolah Yayasan Tarakanita, benar-benar didasarkan dan mengarah pada pencapaian cita-cita luhur pendidikan sebagaimana Visi dan Misi Yayasan. Pemfasilitasan peserta didik berbakat, khususnya yang berkaitan dengan prestasi pada bidang non akademik. Kegiatan itu dapat terwujud melalui kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan kesiswaan baik rutin maupun non rutin yang dilaksanakan di luar jam pelajaran. Kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagai kegiatan wajib atau kegiatan pilihan.

Manfaat kegiatan ekstrakurikuler adalah memberikan waktu, kesempatan, dan wadah bagi pengembangan kompetensi sikap dan bakat sesuai dengan minat  dan bakat peserta didik di luar kegiatan belajar mengajar di     dalam kelas. Kegiatan ekstrakurikuler menjembatani kebutuhan perkembangan peserta didik yang berbeda akan nilai moral dan sikap, kemampuan, dan kreativitas. Tujuan  kegiatan ekstrakurikuler adalah peserta didik dapat belajar dan mengembangkan kompetensi sikap dan bakat peserta didik dalam berbagai kegiatan, sekaligus sebagai media pembelajaran informal dalam mengimplementasikan nilai-nilai Cc5 plus dan pendidikan karakter melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

           

            Di SD Santo Carolus telah dimulai kegiatan ekstrakurikuler pada hari Kamis, 3 Agustus 2017, yang diikuti oleh peserta didik  kelas 3 sampai dengan kelas 6. Adapun jenis kegiatannya adalah: paduan suara, seni tari, seni lukis, kolintang, angklung, jurnalistik, karate, futsal, dan basket. Sebelum pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler, peserta didik telah mengisi data untuk memilih salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Untuk para pelatih ekstrakurikuler juga telah dipilih tenaga yang profesional ada yang berasal dari pihak luar dan juga dari sekolah.

 

            Dalam pelaksanaannya kegiatan ekestrakurikulum di SD Santo Carolus dibagi menjadi dua gelombang yaitu untuk kelas 3 dan 4 dilaksanakan pada pukul 07.55 – 09.05, dan untuk kelas 5 dan 6 pada pukul 09.25 – 10.30. Peserta didik sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Selamat ....dan teruslah mengembangkan bakat dan nilai-nilai Cc5 plus menuju pribadi yang berkarakter serta berpretasi yang gemilang....( Th Muri )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :