HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.31.117
Pengunjung : 527.782






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Persiapan Pengukuhan Pembina Mahir

Senin; 07 August 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Persiapan Pengukuhan Pembina Mahir

Kursus Mahir Lanjutan ( KML ) adalah jenjang pendidikan bagi Pembina Pramuka. Peserta khursus KML adalah pembina yang langsung telah membina pramuka dalam satuan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Tujuan KML adalah untuk memberi bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman praktis bagi pembina pramuka melalui Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan, sehingga meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan agar peserta kursus dapat membina Pramuka dipangkalan masing-masing.

KML dilakukan dengan menggunakan strategi simulasi dan roleplay, yaitu dengan memperagakan kehidupan di satuan. Sebelum memperoleh selendang mahir dan sertifikat KML, para peserta wajib membuat narakarya 2. Narakarya 2 adalah sebuah laporan kegiatan selama 6 bulan membina pramuka di satuan masing-masing. Sebelum dilantik para peserta yang sudah lulus ujian narakarya 2 mengikuti persiapan pengukuhan pembina mahir yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Agustus 2017 di SD Vincensius Jalan Tidar 115 Surabaya . Peserta pembina Mahir yang akan dikukuhkan tingkat keuskupan Surabaya berjumlah 23 pembina, waktu pengukuhan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017, di SD Yohanes Gabriel Surabaya.

Dari Yayasan Tarakanita wilayah Surabaya yang mengikuti pelantikan pembina mahir adalah Theresia Sri Muriasrini dan Josef Edi Kurniadi Ananta Utama. Makna Pembina Mahir adalah:

  1. Hidup dan mati seorang pembina harus dalam kondisi berbahagia.
  2. Mempunyai sikap suka rela, bergembira, ikhlas dan bersyukur.
  3. Kondisi sehat, lincah, dan dinamis
  4. Suka menolong, cinta lingkungan, bersaudara ,dan setia
  5. Pembawa terang dan tetap bersemangat, ramah, penuh senyum
  6. Selangkah lebih maju, berani tampil beda
  7. Berani keluar dari zona nyaman
  8. Berfikir secara global tetapi berperilaku lokal, cerdas, multi talenta

Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana “ artinya rela bekerja tanpa mengeluh untuk membina generasi bangsa agar mempunyai kelebihan keperibadian yang berkarakter dapat dibawa dalam perilaku sehari-hari. Selamat dan sukses bagi kakak pembina yang telah menjadi Pembina Mahir....Salam Pramuka

(TH Muri ) 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :