HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.211.135
Pengunjung : 421.931






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Asyiknya Bermain dan Belajar di Taman Flora

Kamis; 12 October 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Asyiknya Bermain dan Belajar di Taman Flora

 

Pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2017, peserta didik kelas 2 SD Santo Carolus mengikuti kegiatan Experential Learning (EL) ke Taman Flora Surabaya. Kegiatan ini merupakan program tiap tahun di SD Santo Carolus Surabaya. Peserta didik  yang mengikuti kegiatan EL ke Taman Flora sebanyak 77 anak, terdiri dari kelas 2A, 2B, 2C, dan didampingi oleh dua guru kelas 2 (Bu Kristin dan Bu Anas) serta 5 pendamping (2 dari karyawan SD Santo Carolus dan 3 dari MLT). Peserta berangkat dari SD Santo Carolus pukul 07.05 dan sampai di Taman Flora sekitar pukul 07.30. Alat transportasi yang digunakan  dua bus.

Kegiatan Experential Learning ke Taman Flora Surabaya, sesuai dengan:

KD 2.2: Melaksanakan aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib di sekolah.

KD 3.2: Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

KD 4.2: Menceritakan kegiatan sesuai aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

KD 3.2: Menguraikan kosa kata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan

              wujudnya dalam Bahasa Indonesia.

KD 4.2: Melaporkan penggunaan kosa kata Bahasa Indonesia yang tepat hasil pengamatan

              tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk teks tulis,

              lisan, dan visual.

KD 3.4: Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya.

KD 4.4: Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.

 

Tujuan dari Experential Learning adalah agar peserta didik mengetahui dan dapat mempraktekkan aturan yang dialami dalam kegiatan EL, bekerja sama dengan teman-temannya, dan berkreativitas.

Acara pertama adalah peserta didik dikumpulkan untuk diberi pengarahan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling taman untuk mengenal lingkungan dengan bermacam-macam tanaman yang ada.

Acara berikutnya adalah permainan (Fun Game), yaitu estafet bola ping pong, mencari harta karun, dan memindahkan air. Peserta didik mengikuti permainan sesuai dengan aturan yang berlaku. Setelah permainan, kegiatan berikutnya adalah menggambar dengan menggunakan bahan cetak  alami dan buatan. Peserta didik sangat senang dan antusias dalam mengikuti semua kegiatan di Taman Flora Surabaya.

Setelah selesai menggambar, peserta didik diajak cuci tangan kemudian menerima pembagian minuman dan makanan. Acara berikutnya adalah makan bersama dan bermain sebentar, kemudian dibagikan kacang panjang untuk memberi makan rusa. Rangkaian acara yang terakhir adalah mengerjakan LKS. Kegiatan EL ditutup dengan ucapan trima kasih dan doa bersama. Perjalanan pulang dari Taman Flora kembali ke SD Santo Carolus pukul 11.30 sampai di sekolah pukul 11.58, sesuai dengan perkiraan dalam agenda hari itu. (Anas dan Kristin)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :