HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.144.14.134
Pengunjung : 498.494






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Kantinku Bersih dan Sehat

Kamis; 12 October 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Kantinku Bersih dan Sehat

            Kantin adalah sebuah ruangan dalam sebuah gedung yang dapat digunakan pengunjungnya untuk makan, baik makanan yang dibuat sendiri maupun yang dibeli di sana. Dalam penyajian makanan, kantin sendiri harus mengikuti prosedur tentang cara mengolah dan menjaga kebersihan kantin. Makanan yang disediakan di kantinpun haruslah bersih dan bebas dari penyakit. Jenis makanan yang disediakan juga harus sehat dan mengandung 4 sehat 5 sempurna.

            SD Santo Carolus memiliki kantin yang memang tidak begitu besar. Kantin sekolah tentunya pembelinya adalah peserta didik. Karena keterbatasan lokal kantin, maka jam – jam istirahat diatur oleh sekolah. Perbedaan waktu istirahat diharapkan memberikan kenyamanan kepada peserta didik ketika menikmati makanan di kantin.

            Karena SD Santo Carolus sudah berbasis Lingkungan Hidup dan merupakan salah satu Sekolah Adiwiyata di Kota Pahlawan ini, tentunya menu makanan yang dikonsumsi peserta didik perlu mendapat perhatian. Sayur, lauk, kue, minuman yang dikonsumsi peserta didik harus benar-benar sehat. Untuk itu, maka SD Santo Carolus bekerja sama dengan Puskesmas Siwalankerto.

            Makanan yang dijual di kantin SD Santo Carolus sudah bebas dari 5 P. Apa itu 5 P? Pengawet, Pemutih, Pengenyal, Pemanis, dan Pewarna. Di samping itu juga bebas plastik dan sterofoam. Dengan menyajikan makanan sehat di kantin, sekolah berharap peserta didik di luar sekolahpun mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Salam Sehat Selalu. (Dwi)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :