HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.211.135
Pengunjung : 421.927






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



BELAJAR di AGROWISATA BHAKTI ALAM

Jumat; 13 October 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

BELAJAR di AGROWISATA  BHAKTI ALAM

 

Raut wajah peserta didik kelas 5 SD Santo Carolus Surabaya tampak ceria karena hari ini ada kegiatan pembelajaran berdasarkan pengalaman di Bhakti Alam, Pasuruan. Perjalanan dari sekolah sampai di Bhakti Alam kurang lebih dua jam. Selama dalam perjalanan peserta didik sangat menikmatinya dengan bersenda gurau, sambil menikmati  film dan  lagu –lagu yang suguhkan oleh pihak kru bus Wira - Wiri Trans.

Sesampai di Bhakti Alam sekiar pukul 09.00 peserta didik berkumpul di depan pintu masuk untuk melakukan pengecekan. Selesai pengecekan, peserta didik masuk kawasan Bhakti Alam dengan dibagi perkelas untuk masuk bus terbuka dengan didampingi oleh para pemandu. Para pemandu mengantar peserta didik ke lokasi pemerahan susu. Di sana peserta didik dijelaskan cara merawat sapi supaya menghasilkan susu yang berkwalitas, cara memerah susu sapi yang benar, dan waktu pemerahan sapi. Di tempat sama para peserta didik melakukan praktek langsung memerah susu dan memberi makan sapi. Dari ekspresi mereka, ada yang berani, ada yang takut, dan ada yang merasa jijik pada memerah susu. Selesai melakukan pemerahan susu, peserta didik di ajak ke lokasi pengolahan susu. Peserta didik dijelaskan cara mengolah susu sampai ke pengemasan dan cara pembuatan yoghurt. Sebelum meninggalkan tempat tersebut, peserta didik mendapat satu gelas susu gratis. Mereka sangat menikmati minum susu sambil belanja susu kemasan dan yoghurt sebagai oleh-oleh keluarga di rumah

Lokasi kedua yang dikunjungi peserta didik adalah penaman sayuran hidroponik. Ada beberapa jenis sayuran yang ditaman di sana yaitu sawi, slada, dan seledri. Pemandu menjelaskan proses dalam menanam sayur-sayuran hidrponik. Para peserta didik sangat antusias melihat  sayur –sayuran yang tumbuh subur dan hijau. Keluar dari lokasi hidroponik, peserta didik dapat menikmati hasil panen berupa buah golden melon yang  rasanya manis.

Perjalanan selanjutnya menuju  lokasi produksi hasil perkebunan Bhakti Alam. Di sana dijual berbagai jajanan antara lain kripik pisang, kripik singkong, sinom ,dan sebagainya.   Peserta didik diberi kesempatan untuk memilih dan membeli  jajanan tersebut. Selanjutnya peserta didik dihantar ke lokasi terakhir yaitu lokasi permainan. Di lokasi ini para peserta didik disuguhi berbagai permainan. Yang paling menarik adalah permainan ATV. Harga tiketnya Rp 25.000,00 pertiga putaran. Mereka rela antri hanya untuk menjajal permainan ini. Sungguh menarik dan menantang permainan  ATV ini, balapan dengan teman yang lain.

Sekitar pukul 12.00 semua kegiatan berakhir dan semua peserta didik menuju ke bus masing – masing untuk istirahat dan menikmati makan siang. Pukul 13.00 tepat peserta didik kembali ke Surabaya. Perjalanan pulang lancar, sampai di sekolah sekitar pukul 14.30. Yah, memang lelah! Tetapi sungguh mengesan bagi peserta didik , mempunyai pengalaman belajar langsung dengan lingkungan alam. Di samping itu juga peserta didik patut bersyukur dan bangga akan kekayaan alam Indonesia yang perlu kita jaga agar dapat memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia . Pengalaman belajar, refleksi belajar, dan rasa syukur terhadap karya Tuhan terhadap alam yang indah menjadi titik tolak kegiatan ini.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :