HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.242.250.208
Pengunjung : 456.421






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Asyiknya Bermain Permainan Tradisional

Senin; 11 December 2017 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Asyiknya Bermain Permainan Tradisional

Permainan tradisioanl merupakan salah satu kebudayaan Indonesia. Jenisnyapun banyak sekali, permainan tradisional dapat melatih ketangkasan, kekompakan, kecerdasan, dan menanamkan nilai-nilai yang baik bagi peserta didik. Permainan tradisional ini harus dijaga dan dilestarikan oleh anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

SD Santo Carolus pada hari Senin, 11 Desember 2017 mengikuti program roadshow sekolah dengan tema ACI ( Aku Cinta Indonesia)  yang diselenggarakan oleh DISPORA JATIM ( Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur) dengan tujuan membantu peserta didik dalam membentuk rasa Nasionalisme dan mengikut sertakan dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia. Permainan ini juga mengajak peserta didik untuk berkompetisi dari jenjang kelas kecil sampai kelas besar. Dan juga mengajak guru turut berpartisipasi dalam memberikan ilmu cinta lingkungan kepada peserta didik dengan mengikuti kompetisi yang menarik.

Adapun kompetisi permainan tradisional untuk peserta didik yang diikuti antara lain: Kompetisi mewarnai “ Aku Anak Indonesia” untuk kelas 1, kompetisi memindahkan kelereng dengan sendok “Kelereng Ceria” untuk kelas 2 dan 3, kompetisi Bakiak”Bakiak Turbo” untuk kelas 4 dan 5, dan kompetisi Daur Ulang “ Cinta Lingkungan” untuk kelas 1 sampai 6. Setiap kelas mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kompetisi sesuai dengan kategori kelas. Peserta didik sangat antusias dan bergembira saat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Dengan adanya kegiatan ini membuat peserta didik lebih mengenal dan merasakan sendiri sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, bekerja sama dan melatih ketangkasan dalam bermain permainan tradisional. Pada akhir acara diumumkan pemenang disetiap kompetisi serta  pemberian hadiah dan piala untuk para pemenang. Selamat bagi pemenang ....Cintailah Permainan Tradisional Indonesia.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :