HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.103.13
Pengunjung : 542.416






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU KELAS 4-6 SD SANTO CAROLUS TAHUN 2018

Rabu; 11 July 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

KEGIATAN MASA ORIENTASI PESERTA DIDIK BARU KELAS 4-6           
SD SANTO CAROLUS TAHUN 2018

 

Terdengar lagu “Ayo ke Sekolah” mengalun di halaman SD Santo Carolus menyambut kedatangan peserta didik yang baru pertama kali masuk setelah hampir satu bulan libur, Tampak wajah-wajah baru memasuki halaman SD Santo Carolus disambut oleh Bapak dan Ibu Guru.Tentu hari pertama masuk sekolah merupakan hari penting karena peserta didik akan memasuki kelas yang baru.

Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) kelas 4-6 dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juli 2018. Materi MOPDB disampaikan oleh guru kelas masing-masing. Pada MOPDB kali ini peserta didik kelas 4-6 SD Santo Carolus diajak untuk mengingat kembali Visi dan Misi Yayasan Tarakanita.Di samping itu peserta didik peserta didik juga diajak mendalami nilai-nilai Cc5, arti Tarakanita, kisah Bunda Elisabeth, dan Santo Carolus. Tak kalah pentingnya peserta didik diajak mengenal lingkungan sekolah, tata karma, cara belajar yang baik, menyanyi lagu Ayo ke Sekolah, lagu Mars Tarakanita, dan lagu Mars Santo Carolus. Tak lupa diselingi dengan permainan/game agar menarik dan menggembirakan peserta didik.

Sebagai sekolah Adiwiyata peserta didik kelas 4-6 diajak peduli lingkunan yang dipadukan dengan nilai Tarakanita yaitu KPKC. Peserta didik diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya. Sampah tersebut dipisahkan antara sampah organik dan non organik. Di samping itu ada gerakan Senin Ugahari, Selasa Bersih Diri, Rabu Bersih, Kamis Rapi, dan Jumat Indah yang di dalam yang memuat kegiatan yang berhubungan dengan KPKC.

Melalui MOPDB ini diharapkan peserta didik dapat mengenal lebih dekat lingkungan sekolahnya, sehingga peserta didik merasa tidak asing berada lingkungan sekolah. Peserta didik merasa senang dan nyaman berada di SD Santo Carolus. Dengan demikian akan menumbuhkan semangat belajar di tahun pelajaran yang baru ini. Peserta didik juga lebih siap dalam mengikuti semua kegiatan  yang akan dilakukan selama tahun pelajaran 2018-2019.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :