HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.255.55
Pengunjung : 846.063


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Memupuk Toleransi Beragama

Senin; 15 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Memupuk Toleransi Beragama

Dengan penuh semangat, hari Kamis, 11 Oktober 2018, peserta didik kelas tiga SD Santo Carolus, Surabaya, berbaris menuju tiga bus yang sudah disediakan. Mereka akan melakukan kegiatan Experiential Learning menuju Gereja Santo Paulus Juanda, Pura Jala Siddhi Amerta di Juanda dan ke Vihara Sanggar Agung di Kenjeran Surabaya. Kegembiraan dan mata yang berbinar-binar tampak jelas di wajah mereka. Dengan membawa perlengkapan yang sudah ditentukan, mereka memanggul tas yang berisi Lembar Kerja, bekal makanan dan minuman.

Kegiatan EL ini diatur sedemikian rupa agar mereka mengunjungi tempat ibadah yang berbeda dengan keyakinan agama mereka, dengan tujuan mereka dapat mengenal dan memahami kepercayaan agama yang lain, sehingga tercipta semangat toleransi dan NKRI tetap bertahan sampai selama-lamanya.

Di dalam Pura Jala Siddhi Amerta, mereka disambut oleh para pengurus Pura dengan sangat ramah. Setelah dijelaskan berbagai hal dari pertanyaan peserta didik , mereka diijinkan untuk memasuki lokasi dalam pura.

Di dalam Vihara Sanggar Agung pun, peserta didik juga diijinkan masuk dan disambut dengan ramah. Tidak lupa mereka mengagumi patung Dewi Kwan Im yang tinggi besar dengan berselfie ria.

Semoga kegiatan ini semakin memberi wawasan dan membentuk semangat toleransi.

Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :