HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.218.187
Pengunjung : 985.288


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pemberdayaan Masyarakat oleh Karyawan SD Santo Carolus

Senin; 15 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pemberdayaan Masyarakat oleh Karyawan SD Santo Carolus

. . . Apa yang dapat kukerjakan ialah meneruskan karya Allah dengan tekun sambil berdoa terus-menerus, dan selalu berusaha melibatkan diri di dalambya . . . (EG 24)

                Pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk memandirikan masyarakat lewat potensi kemampuan yang mereka miliki. Masyarakat merupakan sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem tertutup (atau semi terbuka), di mana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada di kelompok tersebut.

                Untuk ikut serta meneruskan karya Allah, SD Santo Carolus melaksanakan pemberdayaan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain. Materi yang diberikan antara lain membuat minuman kunyit asam sebagai minuman sehat keluarga, membuat telur asin untuk membantu perekonomian keluarga, serta membuat minuman sehat dari lidah buaya. Kali ini pemberdayaan dilaksanakan kepada Ibu-ibu PKK RT 08 RW 04 Kelurahan Sepanjang Kecamatan Taman, suatu daerah yang tidak jauh dari Masjid Agung di Pagesangan.

                Luar biasa, kunjungan dari SD Santo Carolus diterima dengan baik oleh Ibu-ibu PKK, ini terbukti dengan banyaknya yang hadir, ada 43 ibu yang mengikuti pemberdayaan masyarakat ini. Pertanyaan-pertanyan yang mereka lontarkan cukup bagus dan bermutu.

                Adapun tujuan dari pemberdayaan masyarakat ini antara lain memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu PKK terkait dengan minuman sehat lidah buaya, sebagai sarana promosi sekolah dengan kehadiran warga SD Santo Carolus ditengah-tengah masyarakat, memupuk kerja sama yang baik antara warga sekolah dengan masyarakat. Semoga ilmu yang sudah ditularkan  tidak hanya didengarkan saja melainkan benar-benar dipraktekkan di rumah masing-masing. Selamat untuk hidup sehat. Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :