HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.243.130
Pengunjung : 834.619


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Belajar di PPLH

Rabu; 17 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Belajar di PPLH

            Merupakan kegiatan rutin sekolah untuk berajar di luar kelas. Peserta didik diajak mengalami sendiri materi yang diberikan. Sangat menyenangkan bila peserta didik diajak belajar di luar kelas. Khususnya untuk kelas 4 yang setiap tahunnya belajar di PPLH, suatu tempat yang memberikan edukasi terkait dengan lingkungan hidup.

            Kegiatan belajar di luar kelas dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018, tepatnya pukul 07.00 berangkat dari sekolah menuju PPLH dan kembali ke sekolah pukul 14.30.Pengalaman yang luar biasa bagi peserta didik karena mereka belajar langsung dari kakak-kakak pemandu di PPLH. Peserta didik dibagi dalam 6 kelompok, yang setiap kelompoknya dipandu oleh kakak pemandu dari PPLH. Materi yang diberikan antara lain pembuatan kompos, pengenalan jenis-jenis tanaman, pemilahan sampah, mendaur ulang (pembuatan kertas) yang langsung dipraktekkan oleh peserta didik.

            Setelah mengenal lingkungan di dekitar PPLH, peserta didik diajak untuk ke hutan tropis melewati jalan setapak yang naik turun, menyusuri aliran sungai. Di dalam hutan peserta didik menjumpai banyak tanaman baik tanaman kecil maupun besar, bahkan ada beberapa tanaman yang berbahaya. Ditemukan juga sumber air yang mengalir.

            Belajar di luar kelas ini tujuannya adalah mengenalkan alan kepada peserta didik, memberi motivasi untuk lebih merawat tanaman yang ada, menambah wawasan peserta didik tentang alam, serta meningkatkan kesadaran peserta didik untuk lebih mencintai dan merawat alam. Salam ekologi. Tetap semangat untuk mencintai dan merawat alam. Salam Tarakanita yang peduli terhadap lingkungan hidup. (Ade)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :