HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.134
Pengunjung : 968.603


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



KEGIATAN RETRET KELAS VI A TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Rabu; 24 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

KEGIATAN RETRET KELAS VI A TAHUN PELAJARAN 2018-2019

                                                Prigen, 17 – 19 Oktober 2018

 Pendidikan karakter bagi peserta didik merupakan hal sangat penting dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas di masa sekarang dan masa yang akan datang. Generasi muda saat ini masih kurang peka terhadap nilai-nilai religius dalam kehidupan mereka. Untuk mendukung penerapan pendidikan moral kepada peserta didik maka SD Santo Carolus mengadakan pembinaan mental peserta didik kelas VI A yang dikemas dalam acara retret dan outbound. Kata retret berasal dari Perancis La retraite yang berarti mengundurkan diri, menyendiri, menyepi, menjauhkan diri dari kesibukan sehari-hari. Meninggalkan dunia kesibukan.

Melalui acara Retret dan Outbond tersebut pihak sekolah berharap agar nantinya peserta didikl lebih meningkatkan ketakwaan dan semakin mempertebal imannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Tema retret adalah Cinta Tuhan Memampukanku Hidup Dalam Kasih Belarasa, Pengampunan, dan Kejujuran.  Kegiatan retret kelas VI A diikuti 35 peserta didik yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 -19 Oktober 2018 di Griya Santo Vincentius , Prigen milik konggergasi CM. Para Pembina retret adalah Bapak Albertus Febrianto, Bapak Moniyanto , Ibu Wenny Rosalia.K. Pendamping retret wali kelas VI A yaitu Ibu  V. Dwi Suparmantari.

Tujuan dari kegiatan retret dan outbond adalah :
  1. Meninjau dan merasakan karya Allah :
    1. Bagaimana Allah bekerja dan mendampingi kita?
    2. Bagaimana jawaban kita terhadap Allah?
  2. Meluruskan kembali jalan hidup kita agar sesuai dengan kehendak Allah.
 Dengan adanya kegiatan ini akan menunjang  program pelaksanaan Cc5 plus. Dalam kegiatan retret dan outbond ini nilai yang akan dibangun adalah Celebration, Community, dan Conviction.. Celebration tampak dalam kegiatan misa, meditasi, doa bersama. Nilai Conviction dan  Community tampak dalam kegiatan outbond . Selama retret dan outbond para peserta didik sangat senang dan mereka mengikuti semua kegiatan selama 3 hari dengan penuh semangat. Semoga dengan kegiatan retret dan outbond mamapu membawa perubahan perilaku yang positif bagi peserta didik.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :