HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.243.130
Pengunjung : 834.570


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



KEGIATAN RETRET KELAS VI A TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Rabu; 24 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

KEGIATAN RETRET KELAS VI A TAHUN PELAJARAN 2018-2019

                                                Prigen, 17 – 19 Oktober 2018

 Pendidikan karakter bagi peserta didik merupakan hal sangat penting dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas di masa sekarang dan masa yang akan datang. Generasi muda saat ini masih kurang peka terhadap nilai-nilai religius dalam kehidupan mereka. Untuk mendukung penerapan pendidikan moral kepada peserta didik maka SD Santo Carolus mengadakan pembinaan mental peserta didik kelas VI A yang dikemas dalam acara retret dan outbound. Kata retret berasal dari Perancis La retraite yang berarti mengundurkan diri, menyendiri, menyepi, menjauhkan diri dari kesibukan sehari-hari. Meninggalkan dunia kesibukan.

Melalui acara Retret dan Outbond tersebut pihak sekolah berharap agar nantinya peserta didikl lebih meningkatkan ketakwaan dan semakin mempertebal imannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Tema retret adalah Cinta Tuhan Memampukanku Hidup Dalam Kasih Belarasa, Pengampunan, dan Kejujuran.  Kegiatan retret kelas VI A diikuti 35 peserta didik yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17 -19 Oktober 2018 di Griya Santo Vincentius , Prigen milik konggergasi CM. Para Pembina retret adalah Bapak Albertus Febrianto, Bapak Moniyanto , Ibu Wenny Rosalia.K. Pendamping retret wali kelas VI A yaitu Ibu  V. Dwi Suparmantari.

Tujuan dari kegiatan retret dan outbond adalah :
  1. Meninjau dan merasakan karya Allah :
    1. Bagaimana Allah bekerja dan mendampingi kita?
    2. Bagaimana jawaban kita terhadap Allah?
  2. Meluruskan kembali jalan hidup kita agar sesuai dengan kehendak Allah.
 Dengan adanya kegiatan ini akan menunjang  program pelaksanaan Cc5 plus. Dalam kegiatan retret dan outbond ini nilai yang akan dibangun adalah Celebration, Community, dan Conviction.. Celebration tampak dalam kegiatan misa, meditasi, doa bersama. Nilai Conviction dan  Community tampak dalam kegiatan outbond . Selama retret dan outbond para peserta didik sangat senang dan mereka mengikuti semua kegiatan selama 3 hari dengan penuh semangat. Semoga dengan kegiatan retret dan outbond mamapu membawa perubahan perilaku yang positif bagi peserta didik.






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :