HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.134
Pengunjung : 968.670


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



HARI STUDI GURU 2018

Senin; 29 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

HARI STUDI GURU 2018

            Hari Studi Guru merupakan kegiatan pembelajaran bersama dalam bentuk tukar pengetahuan. Kegiatan Hari Studi untuk wilayah Surabaya diagendakan pada Sabtu kedua setiap bulannya, namun jadwal ini bisa fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Teknis Kegiatan HSG ada beberapa cara antara lain Mentoring, Learning Community, Bedah Buku, dan Wawanhati. HSG sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali yakni tanggal 11 Agustus 2018, 29 September 2018, dan tanggal 27 Oktober 2018.

            Ada yang istimewa pada HSG hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018. Apa istimewanya? Dua kali HSG di SD Santo Carolus hanya diikuti oleh guru-guru saja, tetapi kali ada peserta HSG yang ikut bergabung dengan SD Santo Carolus yakni 8 guru yang mengikuti Tarakanita Leadership Development Program (TLDP). Guru-guru yang tergabung dengan TLDP ini didampingi oleh Bapak Jaka Suryanta dari Kantor Wilayah Surabaya. Guru-guru ini ikut bergabung untuk saling belajar satu dengan yang lain. Satu orang guru juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan apa yang dimiliki kepada guru-guru SD Santo Carolus. Terjadi tukar pengetahuan kedua belah pihak. Sangat menyenangkan.

            Sharing pengalaman dari Lahat dan Bengkulu sungguh luar biasa. Pengalaman yang unik yang tidak terjadi di wilayah lain. Pengalaman kedua guru muda ini mampu menginspirasi dan sekaligus memotivasi semangat guru-guru SD Santo Carolus.

            Belajar penuh keakraban terjalin. Sharing, bertanya jawab, mengungkapkan gagasan, menceritakan pengalaman masing-masing semakin bertambah lengkap ilmu dan wawasan yang diterima. Dengan program HSG yang sudah difasilitasi oleh Yayasan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mengajar guru melalui proses belajar bersama. Keaktifan guru dan minat belajar guru juga daya juang guru sangat mempengaruhi keberhasilan peningkatan kompetensi tersebut. Semoga pertemuan HSG hari ini mampu menggugah kita semua untuk lebih bersemangat bila menemui rintangan dalam berkarya. Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :