HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.90.185.120
Pengunjung : 562.720






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



RETRET KELAS 6C SD SANTO CAROLUS

Selasa; 30 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

RETRET KELAS 6C SD SANTO CAROLUS

 Betapa senang peserta didik kelas 6C mendapat surat edaran dari sekolah bahwa akan ada kegiatan retret. Peserta didik kelas 6C sudah tidak sabar ikut kegiatan retret. Kali ini kelas 6C berangkat paling akhir. Retret kelas 6C dilaksanakan pada tanggal 24-26 Oktober 2018 di Griya Samadhi Vincentius, Prigen, Jawa Timur. Retret ini diikuti 36 peserta didik didampingi oleh wali kelas dan dibimbing oleh 3 pembina retret dari Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Surabaya. Peserta didik berangkat dari SD Santo Carolus pada tanggal 24 Oktober 2018 pukul 10.30 dengan menggunakan bus. Sebelum berangkat peserta didik berdoa terlebih dahulu memohon keselamatan dalam perjalanan. Selama perjalanan peserta didik bersenda gurau dengan gembira.

Kira-kira pukul 12.30 sampai di Griya Samadhi Vincentius, Prigen, Jawa Timur dan disambut oleh Suster  pengelola GSV. Kemudian peserta didik menuju kamar masing-masing untuk meletakkan barang-barang bawaan mereka. Kegiatan retret ini dibuka pukul 16.00, diawali perkenalan dilanjutkan memahami arti retret itu sendiri.

Dalam kegiatan retret ini peserta didik diharapkan mampu mensyukuri segala karunia yang diberikan Allah dengan menggali pengalaman hidup dari sehari-hari. Peserta didik diajak menyadari karunia Allah yang besar  lewat orang tua dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Peserta didik juga diajak mendalami nilai-nilai Cc5 Plus Tarakanita melalui sesi-sesi pertemuan dan permainan. Tak kalah pentingnya peserta didik diajak menyadari segala kesalahan yang telah dilakukan melalui ibadat tobat. Dengan demikian peserta didik mampu menghargai hidup dan karunia Allah, serta memperjuangkan nilai-nilai Cc5 Plus di dalam kehidupan sehari-hari.

Retret kelas 6C berakhir pada tanggal 26 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00. Kemudian peserta didik berkemas untuk kembali ke Surabaya. Setelah semua siap peserta didik menuju bus yang telah menunggu untuk mengantarkan ke Surabaya. Sekitar pukul 13.00 bus berangkat menuju ke Surabaya. Bus tiba di SD Santo Carolus Surabaya kira-kira pukul 14.45.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :