HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.134
Pengunjung : 968.659


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



RETRET KELAS 6C SD SANTO CAROLUS

Selasa; 30 October 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

RETRET KELAS 6C SD SANTO CAROLUS

 Betapa senang peserta didik kelas 6C mendapat surat edaran dari sekolah bahwa akan ada kegiatan retret. Peserta didik kelas 6C sudah tidak sabar ikut kegiatan retret. Kali ini kelas 6C berangkat paling akhir. Retret kelas 6C dilaksanakan pada tanggal 24-26 Oktober 2018 di Griya Samadhi Vincentius, Prigen, Jawa Timur. Retret ini diikuti 36 peserta didik didampingi oleh wali kelas dan dibimbing oleh 3 pembina retret dari Yayasan Tarakanita Kantor Wilayah Surabaya. Peserta didik berangkat dari SD Santo Carolus pada tanggal 24 Oktober 2018 pukul 10.30 dengan menggunakan bus. Sebelum berangkat peserta didik berdoa terlebih dahulu memohon keselamatan dalam perjalanan. Selama perjalanan peserta didik bersenda gurau dengan gembira.

Kira-kira pukul 12.30 sampai di Griya Samadhi Vincentius, Prigen, Jawa Timur dan disambut oleh Suster  pengelola GSV. Kemudian peserta didik menuju kamar masing-masing untuk meletakkan barang-barang bawaan mereka. Kegiatan retret ini dibuka pukul 16.00, diawali perkenalan dilanjutkan memahami arti retret itu sendiri.

Dalam kegiatan retret ini peserta didik diharapkan mampu mensyukuri segala karunia yang diberikan Allah dengan menggali pengalaman hidup dari sehari-hari. Peserta didik diajak menyadari karunia Allah yang besar  lewat orang tua dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Peserta didik juga diajak mendalami nilai-nilai Cc5 Plus Tarakanita melalui sesi-sesi pertemuan dan permainan. Tak kalah pentingnya peserta didik diajak menyadari segala kesalahan yang telah dilakukan melalui ibadat tobat. Dengan demikian peserta didik mampu menghargai hidup dan karunia Allah, serta memperjuangkan nilai-nilai Cc5 Plus di dalam kehidupan sehari-hari.

Retret kelas 6C berakhir pada tanggal 26 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00. Kemudian peserta didik berkemas untuk kembali ke Surabaya. Setelah semua siap peserta didik menuju bus yang telah menunggu untuk mengantarkan ke Surabaya. Sekitar pukul 13.00 bus berangkat menuju ke Surabaya. Bus tiba di SD Santo Carolus Surabaya kira-kira pukul 14.45.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :