HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.90.185.120
Pengunjung : 562.704






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Setia Misi Membangun Negri

Selasa; 06 November 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Setia Misi Membangun Negri

            Seratus tahun yang lalu . . .   .

            Pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 1918 pukul 10.00, sebuah pintu kecil yang sempit telah memisahkan semua hubungan kami dengan orang-orang yang kami cintai. Banyak hal, yah segala-galanya telah kami tinggalkan di situ ... di balik pintu kecil berwarna kelabu itu. Pada saat itu kami merasa tidak dapat mengungkapkan sesuatu lebih dari itu.

            7 Oktober 1918, para suster yang diberkati hati seorang ibu (Moeder Lucia-Pemimpin Umum) yang lapang dan lembut itu sampai di pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 06.00. Sudah sejak tadi malam kami melihat cahaya redup kecil dari tanah air baru kami. Kelap-kelip cahaya itu seolah-olah hendak memberi salam. Ya, disitulah letak Tanah Misi baru kami, tanah yang sangat kami rindukan, tanah yang kami capai setelah melewati simpang-simpang yang jauh sekali. Selama seratus tujuh hari kami berada dalam perjalanan dan sembilan minggu di antaranya kami berada di lautan. Tetapi, kini kami telah tiba tujuan.

            Cuplikan di atas mengawali refleksi Misa Syukur Pesta Pelindung Yayasan Tarakanita dan Perayaan Syukur Jubilee 100 Tahun CB di Indonesia Wilayah Surabaya. Sebagai puncak peringatan Kantor Wilayah Surabaya beserta segenap karyawan, undangan, dan karyawan yang sudah purna tugas mengadakan Misa Syukur bersama. Misa syukur dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Nopember 2018 di Komplek Carolus. Perjalanan 10 Suster CB digambarkan dalam drama kolosal oleh peserta didik mulai dari SD sampai SMA sekolah-sekolah dibawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya.

            Semangat 10 suster CB dalam mewujudkan misinya telah menginsipirasi umat dalam Misa Syukur ini. Hal yang luar biasa yang dilakukan oleh suster-suster dalam berkarya terhadap sesama. Mari kita teladani semangat yang tidak pernah padam, semangat yang membara, tekad yang luar biasa dari 10 suster CB untuk melayani Tuhan dan meneruskan karya-karyanya di bidang pendidikan. Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :