HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.90.185.120
Pengunjung : 562.723






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Bersyukur Karena Jasamu

Kamis; 08 November 2018 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Bersyukur Karena Jasamu

            Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa-jasa pahlawannya. Kota Surabaya mendapat julukan Kota Pahlawan. Sebagai warga Kota Surabaya sudah sepatutnya kita merefleksikan peristiwa 73 tahun lang lalu, tepatnya 10 Nopember 1945 saat arek-arek Suroboyo berjuang mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan Kota Surabaya dari penindasan bangsa asing. Perjuangan yang wajib dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa yaitu peserta didik yang saat ini menjadi ujung tombak perjuangan di masa yang akan datang.

            Sebagai rasa syukur atas perjuangan pahlawan bangsa khususnya di kota Surabaya ini, seluruh karyawan dan peserta didik SD Santo Carolus melaksanakan Misa Syukur dan Karnaval keliling-keliling komplek Carolus. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa cinta pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk mempertahankan Kota Surabaya, menumbuhkan rasa bangga sebagai warga negara, khususnya sebagai warga Kota Pahlawan, rasa terima kasih kepada Tuhan atas rahmat yang dilimpahkan kepada warga kota tercinta ini. Untuk merealisasikan tujuan tersebut seluruh karyawan dan peserta didik memakai pakaian kepahlawanan. Dengan pakaian yang mereka kenakan merupakan harapan dan cita-cita mereka kelak menjadi pahlawan di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

            Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah”Semangat Pahlawan di Dadaku”. Tema ini tentunya diharapkan semangat itu tidak pernah padam, selalu bernyala-nyala dan menginspirasi peserta didik untuk meneladani karisma dan perjuangan pahlawan untuk menuju cita-cita yang luhur, untuk menciptakan kerukunan dan kebersamaan di kota tercinta ini. Selamat merayakan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018. Surabaya oh Surabaya oh Surabaya. Kota kenangan, kota kenangan yang tak kulupa. Di sanalah-di sanalah di Surabaya ... .







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :