HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.394


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Mengembangkan Kreatifitas Dengan Daur Ulang

Selasa; 12 February 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Mengembangkan Kreatifitas Dengan Daur Ulang

            Menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman merupakan tugas semua warga. Lingkungan yang seperti itu juga diimpikan oleh semua orang. Salah satu cara menciptakan lingkungan yang bersih adalah mengurangi tumpukan sampah dengan mendaur ulang dampah-sampah tersebut menjadi barang jadi yang bermanfaat.

            Menjadi bemanfaat bila kita memiliki upaya, niat, kepedulian, serta kreatifitas untuk mengubah barang-barang yang tidak terpakai lagi menjadi barang yang bisa dimanfaatkan. SD Santo Carolus bekerja sama dengan PKK yang ada di Jambangan Tama 4 yakni Ibu Cinta dan Ibu Iik berlatih menciptakan sesuatu yang baru dari barang-barang yang tidak terpakai.

            Menurut Ibu Cinta dan Ibu Iik peserta didik SD Santo Carolus sangat menyenangkan, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Peserta didik tidak hanya aktif bertanya, namun mereka juga berhasil membuat sesuatu yang baru dari jari-jari kecilnya itu. Peserta pelatihan daur ulang ini adalah peserta didik kelas 4 dan kelas 5 yang sudah bergabung dalam Pokja Komposter dan Bank Sampah. Pelatihan dilaksanakan dua kali yakni hari Jumat tanggal 8 Pebruari 2019 dan hari Selaja tanggal 12 Pebruari 2019. Senang rasanya ketika mereka berhasil mencipta sesuatu dari barang yang sudah tidak dipakai lagi.

            Dengan pelatihan ini diharapkan peserta didik bisa menularkan kepada orang lain, teman-temannya, keluarganya, dan juga dirinya sendiri sebagai bekal untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Semangat ya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :