HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.371


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Senangnya Bermain sambil Belajar menggunakan Plastisin

Selasa; 19 February 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Senangnya Bermain sambil Belajar menggunakan Plastisin

 

Lunak, warna-warni dan mudah dibentuk. Itulah bebebrapa ciri yang kita temui pada play dough atau yang populer dengan nama plastisin. Hari Senin, 18 Februari 2019 peserta didik kelas 2D melakukan akitivitas belajar seperti biasa, namun ada yang berbeda kali ini yaitu mereka membawa plastisin.

Kali ini mereka diminta membuat benda tiruan dari plastisin dengan tema buah-buahan. Tema buah-buahan disesuaikan dengan tema 6 yang sedang dipelajari yaitu “Merawat Hewan dan Tumbuhan”. Peserta didik antusias dengan senyum dan tawa mereka. Meskipun plastisin ini sedikit lengket dan membuat tangan kotor, namun mereka tetap senang dan tidak takut kotor. Buah –buahan yang ditiru antara lain terong, anggur,pisang, bunga dan lainnya.

Belajar dengan media plastisin selain menyenangkan ternyata banyak manfaatnya antara lain:

  1. Melatih koordinasi tangan dan mata.
  2. Mengasah kreativitas.
  3. Mengembangkan kemampuan motorik halus.
  4. Merangsang anak untuk berbicara atau meneritaka bentuk-bentuk yang mereka buat.
  5. Belajar warna.

Kegiatan kali ini ada beberapa anak yang kesulitan membentuk bendanya, namun mereka tetap mencoba sampai bisa bahkan akan melanjut lagi di rumah. Diharapkan dengan kegiatan belajar kali ini membuat mereka lebih bersemangat dan tidak mudah putus asa serta bisa menghargai hasil kerja sendiri. Tetaplah semangat, nikmati setiap proses belajar dengan gembira.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :