HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.101


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Ayo Mengolah Sampah

Rabu; 20 February 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Ayo Mengolah Sampah

            Sampah merupakan sumber daya yang dapat diubah menjadi kompos yang kembali dapat dimanfaatkan untuk lingkungan. Letak dan lokasi SD Santo Carolus sangat strategis, hijau, rindang, aman, dan nyaman. Dengan lingkungan yang banyak pohon-pohonan dapat digunakan sebagai sumber pembuatan pupuk kompos maupun pupuk hijau. Daun-daun kering yang sudah jatuh ke tanah diproses oleh peserta didik menjadi kompos.

            Pengolahannya ada beberapa cara antara lain dengan menggunakan cairan dan ditutup dalam waktu yang sudah ditentukan, dimasukkan ke dalam lubang biopori dan dibiarkan beberapa lama di sana, serta dengan menggunakan komposter diproses, diberi , diaduk dan diperlakukan dengan baik. Dengan cara-cara seperti itu sampah-sampah yang ada dapat menghasilkan pupuk dan pupuk itu dijual kepada orang tua peserta didik, karyawan, dan orang-orang yang ada di sekeliling sekolah.

            Kegiatan seperti ini, di samping menghasilkan uang juga dapat menumbuhkan rasa kerja sama antar peserta didik, juga menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan yang ada di sekitar mereka. Semoga dengan kegiatan dan gerakan pengolahan sampah SD Santo Carolus semakin hijau, rindang, dan bersih. Semangat untuk menciptakan kebersihan ya. Salam peduli lingkungan hidup.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :