HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.114


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Bertanam dalam Pembelajaran PKT

Selasa; 26 February 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Bertanam dalam Pembelajaran PKT

Jumat, 22 Februari 2019 peserta didik kelas 5B SD Santo Carolus Surabaya mengadakan kegiatan  bertanam  tanaman  hias.  Kegiatan  ini  dilaksanakan dalam rangka pembelajaran PKT yang  ada  hubungannya  dengan  materi  tentang  Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan atau  disingkat  dengan KPKC. Dalam  pembelajaran   PKT  yang  ada  hubungan  dengan  KPKC ini  disampaikan bahwa ciri-ciri lingkungan yang baik yaitu :
1. 40%  dari lahan keseluruhan merupakan lahan hijau/resapan
2. Setiap 4 m2 ada 1 pohon
3. Setiap 4 m2  minimal 4 buah pot tanaman
4. Sirkulasi udara  di ruangan lancar
5. Setiap ruangan mendapat cahaya matahari yang cukup bersih

Setelah melakukan pengukuran halaman lingkungan sekolah dan melalukan jumlah pohon dan tanaman dalam pot pada pertemuan PKT sebelumnya, maka kesimpulannya masih ada beberapa tempat yang perlu penambahan tanaman. Maka secara kelompok peserta didik kelas 5B melaksanakan penanaman beberapa tanaman hias. Dari kegiatan itu, peserta didik diajak untuk peduli terhadap lingkungan sekolah. Dan dengan kegiatan tersebut pula peserta didik merasa sangat senang karena bisa terlibat untuk bertanam, merawat, dan menjaga tanaman yang mereka tanam. Semoga dengan kegiatan ini, peserta didik yang merupakan generasi muda bisa menjadi orang-orang yang peduli terhadap lingkungan yang merupakan anugerah dari Tuhan. (Tina)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :