HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.096


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Pembelajan di Peternakan Sapi Perah

Senin; 08 April 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pembelajaran di Peternakan Sapi Perah

 

Pada hari Jumat, 29 Maret 2019 semua peserta didik kelas 3A, 3B, dan 3C SD Santo Carolus Surabaya mengikuti pembelajaran di Peternakan Sapi Perah, jalan Bendul Merisi Surabaya. Pembelajaran ini sesuai dengan pembelajaran Tematik tema 7

KD: 4.6  Meringkas informasi tentang perkembangan teknologi pangan, produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat secara tertulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.

Peserta didik dengan para pendamping menuju ke peternakan sapi perah pukul 07.00 dengan kendaraan bantuan dari orang tua murid sebanyak 13 mobil. Sampai di sana peserta didik diajak mengamati sapi dan mendengarkan penjelasan dari pemilik peternakan sapi perah, yaitu Pak Ashok. Peserta didik mendengarkan dan mencatat tentang penjelasan cara merawat dan penjualan produksi susu sapi. Di sini diadakan tanya jawab dengan pemilik peternakan sapi perah, peserta didik sangat antusias untuk bertanya.

Setelah puas dengan acara tanya jawab, peserta didik membeli susu sapi murni dan segar yang sudah dimasak, dengan harga Rp6.000,00 per kemasan kecil.

Pukul 08.30 rombongan peserta didik SD Santo Carolus Kelas 3 dan para pendamping kembali ke sekolah dengan lancar dan selamat.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :