HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.404


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Perayaan Hari Kartini di SD Santo Carolus

Senin; 29 April 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Perayaan Hari Kartini di SD Santo Carolus

Sebagai penerus generasi muda dalam bidang emansipasi dan meningkatkan semangat dari seorang pejuang emansipasi wanita yaitu ibu kita Kartini, maka pantaslah kita mengadakan acara untuk menghormati pejuang emansipasi wanita yaitu Raden Ajeng  Kartini. Beliau lahir pada  tanggal 21 April 1879 di Rembang Jepara Jawa Tengah. Oleh karena itu setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kartini.

SD Santo Carolus memperingati Hari Kartini pada tanggal 26 April 2019, perayaan hari Kartini tahun ini diisi dengan beberapa acara yaitu upacara bendera, lomba ratu dan raja luwes serta bazar. Semua karyawan serta peserta didik memakai pakaian daerah saat acara berlangsung. Adapun tema Hari Kartini kali ini adalah “ Dengan semangat Kartini membentuk pribadi berkarakter dalam era  globalisasi.” Tujuan dengan adanya kegiatan Hari Kartini adalah meningkatkan karakter pribadi yang tangguh dan penuh daya juang ( Conviction ) dalam menghadapi arus globalisasi. “Habis Gelap Terbitlah Terang” merupakan semangat untuk berjuang dalam menghadapi perkembangan jaman di era Globalisasi. Upacara bendera diikuti oleh seluruh warga sekolah dan sebagai petugasnya adalah peserta didik putri kelas 5.

Upacara bendera Hari Kartini dimulai pada pukul 07.00 – 07.30, setelah itu dilanjutkan dengan lomba Raja dan Ratu Luwes oleh semua peserta didik dari kelas 1-6. Sedangkan untuk juri diambil dari guru ekstrakurikuler sekolah. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya penampilan paduan suara yang diiringi kolintang serta bazar. Setelah selesai  penampilan seluruh peserta lomba, kemudian  diumumkan para pemenang /juara tingkat katergori kelas kecil dan kelas besar.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :