HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 107.23.37.199
Pengunjung : 801.635


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Kamis; 02 May 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional selalu diperingati setiap tanggal 2 Mei, termasuk pada tahun 2019 ini. SD Santo Carolus juga mengadakan upacara bendera hari pendidikan nasional pada hari Kamis, 2 Mei 21019. Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas lahirnya pejuang pendidikan di Indonesia, salah satunya yaitu Ki Hajar Dewantara. Selain itu juga merupakan momentum bagi rakyat Indonesia untuk kembali menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme pada pendidikan di Indonesia.

Upacara bendera dimulai pada pukul 06.45- 07.30 di halaman sekolah, dengan para petugas gabungan peserta didik kelas 5 yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, sebagai pembina upacara adalah Bapak FX Eko Suroyo. Dalam amanatnya beliau membacakan  pidato menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapa Muhadjir Effendy. Sikap tertib, disiplin, dan hitmat ditunjukkan oleh seluruh peserta upacara selama upacara berlangsung. Dengan mengembangkan sikap disiplin, peserta didik mampu membedakan perilaku yang benar dan tidak benar sesuai aturan, serta mampu menaati tata tertib di sekolah.

Tujuan peringatan Hari Pendidikan Nasional adalah memperkuat komitmen semua insan pendidikan akan pentingnya dan strategi pendidikan untuk peradaban dan daya saing bangsa Indonesia. Serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengingatkan kembali seluruh insan pendidikan dengan filosofi perjuangan dari Ki Hajar Dewantara yang telah meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa Indonesia. “Ing Ngarso Sun Tuladha, Ing Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani.”  Dari semboyan beliau lah tercipta semangat berpendidikan yang tinggi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sudah seharusnya para pendidik belajar dari seorang bapak pendidikan yang telah memberikan dampak positif terhadap bangsa Indonesia. karena, di tangan para gurulah nasib para penerus generasi bangsa. serta tanggung jawab kemajuan pendidikan di Indonesia salah satunya di pengaruhi oleh para guru. oleh karena itu, guru juga harus berkontribusi dalam hal yang positif dan ikut serta menyalurkan kemampuannya di dalam bidang pendidikan semaksimal mungkin. Selamat Hari Pendidikan Nasional.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :