HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 107.23.37.199
Pengunjung : 801.585


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



SD Santo Carolus Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi

Senin; 20 May 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

SD Santo Carolus Menuju Sekolah Adiwiyata Provinsi

 

 Sekolah adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. ADIWIYATA berasal dari 2 kata sansekerta yaitu ADI dan WIYATA. Adi sendiri mempunyai arti yaitu besar, agung, baik, ideal atau sempurna. Sedangkan Wiyata mempunyai arti tempat dimana seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan, norma dan etika. ADIWIYATA artinya tempat yang besar, agung, baik dan indah yang dimana tempat itu digunakan oleh seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, norma, dan etika.

 

            SD Santo Carolus sebagai sekolah adiwiyata juga berusaha mewujudkan lingkungan  yang sehat, bersih, serta lingkungan yang indah, dimana dapat menunjang proses pembelajaran. Dengan waktu berproses bersama maka  tahun 2017 mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota. Hal ini menjadi pemicu semangat seluruh warga sekolah dan semua pihak/instansi yang mendukung maka tahun 2019 ini, SD Santo Carolus ikut serta maju menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

            Untuk mewujudkan sekolah adiwiyata tingkat provinsi diperlukan adanya kerjasama, koordinasi, dan kesadaran kepedulian terhadap lingkungan hidup. Hal itu dilakukan lewat kegiatan-kegiatan yang sudah terprogram lewat Pokja-pokja yang sudah terbentuk dan yang tidak kalah penting juga adanya pembiasaan yang dilakukan semua warga sekolah dalam menerapkan sikap kepedulian terhadap lingkungan hidup. Semua kegiatan dan pembiasaan yang sudah terprogram dan terlaksana diharapkan tidak hanya terjadi hanya karena adanya lomba, namun diharapkan menjadi suatu karakter setiap warga sekolah terhadap kepedulian dan cinta terhadap lingkungan.

            Kamis, 16 Mei 2019 dilakukan penjurian dan verifikasi lingkungan oleh tim juri DLH Provinsi yang diwakili oleh Ibu Eka dan Pak Wahyu yang didampingi oleh petugas DLH Kota. Kegiatan penjurian berlangsung lancar. Semoga segala usaha dalam mempersiapkan sekolah adiwiyata propinsi membuahkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang ikut berproses bersama. Semoga sukses SD Santo Carolus sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :