HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.218.187
Pengunjung : 985.289


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PESTA SIAGA GUGUS DEPAN 33-031 33-032 PANGKALAN SANTO CAROLUS SD SANTO CAROLUS

Rabu; 22 May 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

PESTA SIAGA GUGUS DEPAN 33-031 33-032 PANGKALAN SANTO CAROLUS
SD. SANTO CAROLUS – SURABAYA

Selasa, 21 Mei 2019


Kegiatan ekstrakurikuler wajib di SD. Santo Carolus Surabaya, adalah kegiatan Pramuka. Kegiatan Pramuka ini untuk melatih peserta didik mandiri, ulet, dan bertanggung jawab. Salah satunya dengan diadakannya Pesta Siaga yang dikhususkan untuk peserta didik kelas IV (empat). Kegiatan ini diadakan mulai pk. 06.45 dan berakhir pk. 11.10 WIB., dan diikuti oleh sekitar 91 peserta didik yang terbagi ke dalam 12 barung.

Sebagai pembelajaran tentang daya juang (conviction) dan kerjasama antarpeserta didik, peserta didik kelas IV SD. Santo Carolus tetap bersemangat dan penuh kegembiraan (celebration). Maka dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler, khususnya kegiatan Pramuka yang berupa Pesta Siaga, dimanfaatkan untuk mengasah ketrampilan peserta didik dalam mengembangkan bakat, kerjasama dan saling memperhatikan (compassion).

Kegiatan Pesta Siaga diawali dengan upacara pembukaan, di mana yang sebagai Pembina Upacara ialah Kamabigus Pangkalan Santo Carolus, Bunda Catarina Emi sujiarti,S.Pd. Setelah upacara, maka dilanjutkan berbagai games (permainan) yang bersifat menantang dan menyenangkan, seperti game : Lempar Granat, Pasukan Jihandak, KIM, Satuan Telik Sandhi, dan lain-lain. Dan saat upacara penutupan, oleh Bunda Theresia Sri Muriasrini,S.Pd. (Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan).

Semangat dan antusiasme peserta didik dari awal acara hingga berakhir sangat luar biasa. Mereka sangat senang dan gembira mengikuti kegiatan yang melatih ketrampilan, ketangkasan, kreativitas mereka dalam membuat hasta karya dari barang bekas (koran bekas) dibuat berbagai karya seni yang menarik, serta kemampuan berpikir kritis saat menghadapi tantangan sangat menarik hati. Peserta didik dalam menerapkan daya juang sangat terasa saat menghadapi games yang menggunakan istilah keren yang “menyeramkan”.

Pada akhir kegiatan, saat peserta didik akan pulang, penulis sempat mengadakan “Cuick Count” untuk mengetahui kesan-pesan para peserta didik saat mengikuti kegiatan Pramuka - Pesta Siaga. Dan hasilnya ternyata mereka semua merasa sangat senang. Mereka berharap akan ada lagi kegiatan serupa yang lebih seru. (Paulus_Ckp)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :