HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.226.255.55
Pengunjung : 846.125


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



Meraih nilai daya juang lewat Jambore

Rabu; 29 May 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Meraih nilai daya juang lewat Jambore

Salam pramuka.......

Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang dan Penegak sebagai sarana pembinaan Pramuka yang menitik beratkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Yayasan Tarakanita Surabaya mengadakan kegiatan Jambore Wilayah Surabaya  yang pertama kali pada tahun pelajaran 2018/2019 ini. Peserta jambore adalah pramuka penggalang SD Santo Carolus, SD Santo Yosef,  SMP  Santo Yosef, SMP Santo Carolus dan pramuka penegak SMA Santo Carolus. Pelaksanaan jambore ini pada tanggal 24 – 26 Mei 2019, bertempat di Sasan Krida Jatijejer – Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas 5 SD, kelas 8, dan kelas 11. Jumlah seluruh peserta ada 533 dan panitia ada 67, sehingga total pelaku jambore ada 600 orang.

Peserta jambore dari SD Santo Carolus ada 69 anak yang terbagi menjadi 7 regu dengan pembagian 4 regu putri dan 3 regu putra. Sarana transportasi yang digunakan ke tempat perkemahan jambore adalah truk disang angkatan laut. Dengan menggunakan transportasi  ini peserta didik merasa senang karena merupakan pengalaman pertama bagi peserta jambore kali ini. Peserta dan panitia  telah mempersiapkan kegiatan jambore ini selama 5 bulan. Saat pelaksanaan jambore seluruh peserta berkumpul di komplek Santo Carolus diawali dengan upacara pemberangkatan  oleh  pembina upacara yaitu Bapak Agus Tri Yuwono, Kepala Devisi Pendidikan Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya.

Tema Jambore tahun ini adalah “ Membentuk Pribadi yang Tangguh dan Berdaya Juang melalui Kegiatan Jambore.”  Tema ini dipilih sehubungan dengan pendidikan karakter dan juga bagian dari Cc5 plus ( Compassion) dan juga sesuai dengan semangat Bunda Elisabeth. Pada saat kegiatan Jambore peserta mengikuti semua jadwal kegiatan jambore dengan penuh semangat dan antusias. Macam-macam kegiatan yang diikuti antara lain: out bond, penjelajahan, malam inagurasi, caraka malam, memasak, api unggun, pentas seni, ibadat malam, dan operasi semut. Acara terakhir adalah pada hari Minggu 26 Mei 2019, diteguhkan dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Romo Jatmiko, Pr. Dilanjutkan pengumuman juara regu tergiat dari pramuka penggalang dan penegak.

Acara ditutup dengan upacara penutup dengan pembina upacara Bapak Yohanes Joko Wienarto, Kepala Sekolah SD Santo Yosef. Setelah selesai upacara penutupan  para peserta kembali ke Surabaya menggunakan sarana angkutan truk disang angkatan laut. Selama perjalanan peserta jambore terlihat begitu lelah sampai ada yang tertidur di dalam truk disang.

Semoga melalui kegiatan Jambore ini peserta mendapatkan salah satu nilai Tarakanita yang nantinya dapat sebagai bekal untuk menuju tingkatan yang lebih tinggi, sesuai dengan harapan kita semua. Selamat dan profeciat tetap semangat untuk semua peserta Jambore yang telah melaksanakan dengan lancar dan sukses. Salam Pramuka.... Salam Tarakanita.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :