HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.400


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Ayo ke Sekolah

Rabu; 24 July 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Ayo ke Sekolah

 

       Hari Senin, 15 Juli 2019 adalah hari pertama masuk  ke sekolah di tahun pelajaran 2019-2020. Pagi-pagi benar peserta didik di SD Santo Carolus sudah banyak yang datang. Khususnya peserta didik kelas satu dan dua masih diantar orang tua. Mereka datang ke sekolah dengan senyum kegembiraan karena bertemu dengan teman dan guru baru. Begitu mereka sampai di sekolah, langsung disambut senyum lebar dan manis oleh Bapak Ibu guru dan karyawan di halaman sekolah.

            Pada awal tahun pelajaran 2019-2020 ini, diawali dengan kegiatan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) selama tiga hari oleh wali kelas masing-masing. Pelaksanaan MOPDB ini, dimulai hari Senin, 15 Juli sampai hari Rabu, 17 Juli 2019. Pelaksanaan MOPDB dilaksanakan di dalam kelas dan juga di luar kelas. Tujuan dari kegiatan ini, peserta didik diajak untuk  mengetahui segala kegiatan yang dilakukan di sekolah, juga memperkenalkan lingkungan sekolah dengan karyawannya sekaligus

            Adapun materi MOPDB untuk kelas 4-6 pada hari pertama meliputi perkenalan wali kelas dengan peserta didik, visi, misi, nilai-nilai keutamaan Tarakanita yang meliputi Cc5, KPKC,  Kedisiplinan  dan Kejujuran, 7 Gerakan PKT, lambang Tarakanita, Bunda Elizabeth dan tentang Santo Carolus Borromeus.

            Sedangkan materi MOPDB di hari kedua, peserta didik diberikan tentang Cara Belajar yang Baik, Lagu Mars Tarakanita, PKT, 4 standar pendidikan Tarakanita, tata tertib kelas, dan tentang tata krama ( gerakan 4S). Pada hari yang ketiga, untuk peserta didik diberi materi tentang strategi belajar, peduli lingkungan, adiwiyata, 5 gerakan dalam satu minggu yang meliputi Senin Ugahari, Selasa Bersih Diri, Rabu Sekolah Bersih, Kamis Rapi, Jumat Sekolah Indah dan lagu Mars Santo Carolus.

            Pelaksanaan MOPDB selama tiga hari tersebut di SD Santo Carolus dapat terlaksana dengan lancar. Peserta didik merasa senang dan materi juga dapat tersampaikan dengan baik pula. Dan dengan pelaksanaan MOPDB ini, harapannya terbentuklah generasi muda tangguh untuk menghadapi tantangan di masa depan.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :