HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.368


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Hore...Masuk Sekolah Lagi...!!!

Rabu; 24 July 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Hore...Masuk Sekolah Lagi...!!!

 

Libur panjang telah usai, saatnya masuk ke sekolah lagi..

Tahun pelajaran 2019 – 2020 dimulai..

Kelas baru, teman baru dan guru baru tentunyaa...

 

Pada tiga hari pertama sekolah, peserta didik SD Santo Carolus melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS), atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan di sekolah untuk menyambut peserta didik baru. Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana pengenalan peserta didik kepada lingkungan sekolah, kebiasaan – kebiasaan yang akan dilakukan, Bapak/Ibu guru pengajar maupun karyawan serta teman – temannya.

Hari Pertama MOPDB peserta didik diajak untuk berbaris di halaman untuk belajar berbaris di barisan kelasnya kemudian pengenalan dari Sr. Margriet CB, Ibu guru baru. Kemudian peserta didik masuk ke kelas masing – masing dan mulai dengan mengenal walikelas serta Bapak/Ibu guru yang akan mengajarnya selama satu tahun kedepan, kemudian juga mengenal teman – teman satu kelasnya. Serta visi misi sekolah dan kebiasaan yang akan bersama – sama dilakukan,

Hari kedua MOPDB peserta didik kelas 1 dan 2 diajak berkeliling sekolah sambil tetap berbaris rapi didampingi oleh Bapak/Ibu guru walikelas.  

Hari ketiga MOPDB peserta didik diberi wawaasan tentang cara belajar yang baik, harapannya agar peserta didik dapat menyambut pelajaran keesokan harinya dengan persiapan yang sudah matang. Kemudian peserta didik diajak menyanyikan mars Tarakanita dan mars Santo Carolus.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :