HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.233.215
Pengunjung : 982.601


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Sex Education Sesuai Usia Pendidikan Anak Sekolah Dasar

Rabu; 31 July 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Sex Education Sesuai Usia Pendidikan Anak Sekolah Dasar

Minimnya pengetahuan orang tua dan perasaan malu untuk membicarakan sex education, seringkali menjadi kendala para orang tua untuk memberikan pengajaran tentang hal ini kepada anak. Berlatar belakang dari masalah tersebut, SD Santo Carolus mengadakan kegiatan rutin “Sex Education” tiap tahun kepada peserta didik kelas VI, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Juli 2019 dengan narasumber Ibu LiLy selaku pengajar di UBAYA.

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa sex education tidak hanya mengajarkan arti seks semata, tetapi juga memperkenalkan alat dan fungsi reproduksi, cara menjaga dan merawat kebersihannya, berpakaian sopan, serta cara menghindar dari kejahatan seksual. Selain itu penting juga dijelaskan tentang nilai-nilai norma sosial dan agama serta konsekuensi dan perilaku seksual yang baik.

Ada beberapa tahapan sex education yang akan diperkenalkan kepada peserta didik khususnya kelas VI pada kali ini selain yang telah disebutkan di atas.

Pada usia dini akan diajarkan bahwa bagian-bagian tubuh tertentu ada yang tidak boleh disentuh sembarangan atau dilihat orang lain. Serta mengajarkan kepada peserta didik untuk melakukan tindakan pencegahan jika ada orang yang memaksa seperti berteriak, lari, memukul, dan sebagainya.

Ditambah dengan materi tentang pubertas yang isinya menjelaskan tentang kematanangan alat reproduksi. Pada perempuan akan segera menstruasi, sedangkan pada anak laki-laki juga dijelaskan perubahan bagian tubuh seperti mulai tumbuh rambut di sekitar alat kelamin dan lain-lain.

Pada kegiatan ini menjadi lebih seru karena muncul pertanyaan-pertanyaan peserta didik yang lucu dikarenakan kepolosan mereka. Diharapkan setelah mengikuti acara ini, para peserta didik lebih memahami bagian-bagian tubuh, fungsi bagian tubuh, dan bagaimana cara memperlakukan bagian tubuh yang berkaitan dengan sex education. (Lisa)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :