HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.095


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Sex Education Sesuai Usia Pendidikan Anak Sekolah Dasar

Rabu; 31 July 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Sex Education Sesuai Usia Pendidikan Anak Sekolah Dasar

Minimnya pengetahuan orang tua dan perasaan malu untuk membicarakan sex education, seringkali menjadi kendala para orang tua untuk memberikan pengajaran tentang hal ini kepada anak. Berlatar belakang dari masalah tersebut, SD Santo Carolus mengadakan kegiatan rutin “Sex Education” tiap tahun kepada peserta didik kelas VI, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 30 Juli 2019 dengan narasumber Ibu LiLy selaku pengajar di UBAYA.

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa sex education tidak hanya mengajarkan arti seks semata, tetapi juga memperkenalkan alat dan fungsi reproduksi, cara menjaga dan merawat kebersihannya, berpakaian sopan, serta cara menghindar dari kejahatan seksual. Selain itu penting juga dijelaskan tentang nilai-nilai norma sosial dan agama serta konsekuensi dan perilaku seksual yang baik.

Ada beberapa tahapan sex education yang akan diperkenalkan kepada peserta didik khususnya kelas VI pada kali ini selain yang telah disebutkan di atas.

Pada usia dini akan diajarkan bahwa bagian-bagian tubuh tertentu ada yang tidak boleh disentuh sembarangan atau dilihat orang lain. Serta mengajarkan kepada peserta didik untuk melakukan tindakan pencegahan jika ada orang yang memaksa seperti berteriak, lari, memukul, dan sebagainya.

Ditambah dengan materi tentang pubertas yang isinya menjelaskan tentang kematanangan alat reproduksi. Pada perempuan akan segera menstruasi, sedangkan pada anak laki-laki juga dijelaskan perubahan bagian tubuh seperti mulai tumbuh rambut di sekitar alat kelamin dan lain-lain.

Pada kegiatan ini menjadi lebih seru karena muncul pertanyaan-pertanyaan peserta didik yang lucu dikarenakan kepolosan mereka. Diharapkan setelah mengikuti acara ini, para peserta didik lebih memahami bagian-bagian tubuh, fungsi bagian tubuh, dan bagaimana cara memperlakukan bagian tubuh yang berkaitan dengan sex education. (Lisa)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :