HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.233.215
Pengunjung : 982.607


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



FUN GAMES PERSAHABATAN

Jumat; 02 August 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

FUN GAMES PERSAHABATAN

Pada hari Rabu, 31 Juli 2019 peserta didik kelas VI SD Santo Carolus mengikuti kegiatan fun games yang diselenggarakan oleh SMP Santo Carolus dalam rangka persahabatan. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB di aula SMP Santo Carolus. Peserta didik kelas VI sampai ke SMP Santo Carolus lalu menuju aula  untuk mengikuti acara pembukaan fan games persahabatan.

Dalam pembukaan tersebut ditampilkan beberapa atraksi dari SMP Santo Carolus antara lain menyanyi dan dance dari peserta didik yang tergabung dalam pengurus OSIS SMP Santo Carulus. Sungguh menarik atraksi yang ditamilpan oleh anggota pengurus OSIS SMP Santo Carolus. Tak kalah dari SMP Santo Carolus dari SD Santo Carolus pun menampilkan dance dari kelompok putri dan putra. Pada kesempatan itu pula kepala sekolah SMP Santo Carolus memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan fun games persahabatan antara SD dan SMP Santo Carolus.

Sebelum menuju lokasi  fun games peserta didik dibagi dalam kelompok kelompok yang terdiri dari 8-9 peserta didik yang merupakan gabungan dari peserta didik dari SD dan SMP Santo Carolus. Setiap kelompok mempunyai nama sendiri-sendiri yang mengggambarkan makna persahabatan seperti Laskar Pelangi, Pertemanan, Rumah Kita, Sahabat Solid, dan sebagainya. Mereka pun bersiap menuju ke tempat fun games sesuai lokasi yang telah ditentukan.

Fun games ini terdiri dari pos-pos yang harus diikuti oleh setiap kelompok. Pos yang diikuti antara lain pos tebak lagu, tebak gaya, menyusun angka, memindahkan bola, mengenal teman, tahan tawa, sambung kata, uno stack, menyeberang jembatan, dan sebagainya. Kelompok yang berhasil menyelesaikan games dalam tiap pos akan mendapatkan nilai. Dari nilai-nilai tersebut akan digunakan untuk menentukan pemenang.

Selama mengikuti fun games peserta didik bekerja sama menjawab pertanyaan atau malakukan tugas yang diberikan masing-masing pos. Dengan semangat dan kegembiraan mereka mengikuti setiap kegiatan. Walaupun capai mereka tampak senang dan menikmati kegiatan tersebut. Akhirnya semua kelompok telah menyelesaikan semua pos yang harus diikuti.

Kemudian semua peserta kembali berkumpul di aula SMP Santo Carolus untuk mengikuti acara penutupan dan pengumuman pemenang. Setelah para juri menghitung nilai setiap kelompok didapatkan pemenang fun games yaitu sebagai juara I kelompok Tersayang, juara 2 kelompok Pertemanan, dan juara 3 kelompok Sahabat Solid. Fun games persahabatan ini pun ditutup pada pukul 13.00 WIB.Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah keakraban di antara SD dan SMP Carolus.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :