HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.233.215
Pengunjung : 982.634


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pertemuan orang tua murid SD Santo Carolus awal tahun pelajaran 2019/2020

Senin; 05 August 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pertemuan orang tua murid SD Santo Carolus

awal tahun pelajaran 2019/2020

Hari Sabtu, 3 Agustus 2019, SD Santo Carolus mengadakan pertemuan orang tua murid mulai pukul 07.30 – 09.30 untuk mengawali tahun pelajaran baru 2019/2020. Kegiatan ini sudah menjadi agenda sekolah setiap tahun. Tujuan dari pertemuan ini adalah supaya orang tua murid mengenal warga sekolah khususnya wali kelas dan menjalin kerjasama yang baik antara orang tua murid dengan sekolah. Susunan acara sebagai berikut; perkenalan yang disampaikan oleh guru wali kelas, penyampaian agenda sekolah selama 1 tahun, hal-hal yang berhubungan dengan bidang kurikulum, untuk bidang kesiswaan, tata tertib kelas serta  cara pembayaran uang sekolah melalui virtual account, serta tanya jawab dari orang tua. Untuk kelas 1 dan 2 ada tambahan penyuluhan dari puskemas Siwalankerto disampaikan oleh dokter Bayu dan Bidan Okta tentang imunisasi campak.

Pertemuan untuk kelas 2 – 5  diadakan di lingkungan sekolah, sedangkan untuk kelas 1 dan 6 diadakan di ruang media SMP Santo Carolus. Orang tua sangat antusias mengikuti acara pertemuan ini. Pada saat pertemuan kelas 6,  kami juga memberi kesempatan promosi atau perkenalan dari SMP Santo Yosef dan SMP Santo Carolus. Dengan strategi seperti ini diharapkan orang tua murid kelas 6  mengenal,tertarik dan akhirnya masih mempercayakan putra dan putrinya untuk mendapat pendidikan  di sekolah tarakanita yang ada di Surabaya.

Pertemuan ini ditutup dengan peneguhan oleh Suster Margriet CB selaku Kepala Sekolah yang baru di SD Santo Carolus. Beliau menghimbau mengenai implementasi PKT pendekatan aktivitas dan refleksi. Gerakan wajib meliputi gerakan pembiasaan PKT ( 7 gerakan ) dan gerakan bersama. Gerakan bersama antara lain  gerakan 4 S (Senyum, Salam, Sapa, Santun), gerakan Jumat Bersih Tanpa Tempat Sampah, gerakan antri, gerakan tertib berjalan dan toilet bersih. Semua itu merupakan gerakan bersama yang harus terus menerus  dihidup oleh seluruh warga sekolah yang nantinya menjadi sebuah kebiasan yang baik. Tujuan dari itu semua adalah membantu para generasi muda untuk tumbuh dan memiliki karakter yang baik sesuai yang kita harapkan...Selamat bergabung bersama kami di komunitas SD Santo Carolus.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :