HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.131


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Pertemuan orang tua murid SD Santo Carolus awal tahun pelajaran 2019/2020

Senin; 05 August 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Pertemuan orang tua murid SD Santo Carolus

awal tahun pelajaran 2019/2020

Hari Sabtu, 3 Agustus 2019, SD Santo Carolus mengadakan pertemuan orang tua murid mulai pukul 07.30 – 09.30 untuk mengawali tahun pelajaran baru 2019/2020. Kegiatan ini sudah menjadi agenda sekolah setiap tahun. Tujuan dari pertemuan ini adalah supaya orang tua murid mengenal warga sekolah khususnya wali kelas dan menjalin kerjasama yang baik antara orang tua murid dengan sekolah. Susunan acara sebagai berikut; perkenalan yang disampaikan oleh guru wali kelas, penyampaian agenda sekolah selama 1 tahun, hal-hal yang berhubungan dengan bidang kurikulum, untuk bidang kesiswaan, tata tertib kelas serta  cara pembayaran uang sekolah melalui virtual account, serta tanya jawab dari orang tua. Untuk kelas 1 dan 2 ada tambahan penyuluhan dari puskemas Siwalankerto disampaikan oleh dokter Bayu dan Bidan Okta tentang imunisasi campak.

Pertemuan untuk kelas 2 – 5  diadakan di lingkungan sekolah, sedangkan untuk kelas 1 dan 6 diadakan di ruang media SMP Santo Carolus. Orang tua sangat antusias mengikuti acara pertemuan ini. Pada saat pertemuan kelas 6,  kami juga memberi kesempatan promosi atau perkenalan dari SMP Santo Yosef dan SMP Santo Carolus. Dengan strategi seperti ini diharapkan orang tua murid kelas 6  mengenal,tertarik dan akhirnya masih mempercayakan putra dan putrinya untuk mendapat pendidikan  di sekolah tarakanita yang ada di Surabaya.

Pertemuan ini ditutup dengan peneguhan oleh Suster Margriet CB selaku Kepala Sekolah yang baru di SD Santo Carolus. Beliau menghimbau mengenai implementasi PKT pendekatan aktivitas dan refleksi. Gerakan wajib meliputi gerakan pembiasaan PKT ( 7 gerakan ) dan gerakan bersama. Gerakan bersama antara lain  gerakan 4 S (Senyum, Salam, Sapa, Santun), gerakan Jumat Bersih Tanpa Tempat Sampah, gerakan antri, gerakan tertib berjalan dan toilet bersih. Semua itu merupakan gerakan bersama yang harus terus menerus  dihidup oleh seluruh warga sekolah yang nantinya menjadi sebuah kebiasan yang baik. Tujuan dari itu semua adalah membantu para generasi muda untuk tumbuh dan memiliki karakter yang baik sesuai yang kita harapkan...Selamat bergabung bersama kami di komunitas SD Santo Carolus.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :