HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.097


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Tubuhku Milikku

Selasa; 08 October 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Kegiatan Sex Education kelas 3 Tahun Pelajaran 2019-2020

“Tubuhku Milikku”

 

Pada hari Rabu tanggal 25 September 2019, peserta didik kelas 3 A, B, C SD Santo Carolus mengikuti kegiatan Sex Education (Sex Edu) di Sekolah. Kegiatan ini merupakan program tiap tahun di SD Santo Carolus Surabaya. Tema pembinaan Sex Edu adalah tentang “Tubuhku Milikku”.

Peserta didik  yang mengikuti kegiatan Sex Edu ini sekitar 104 anak, tetapi penyampaian materi pembinaan dilakukan secara bergantian per kelas sekitar 35 anak.

Pemberi materi pembinaan Sex Edu adalah Ibu Lili, Psykholog dari Ubaya.

Inti dari materi pembinaan adalah himbauan kepada setiap anak untuk menjaga dan melindungi tubuh dari perilaku orang lain terutama yang tidak dikenal.

Sikap yang sebaiknya dilakukan jika ada indikasi dari orang yang akan melakukan perbuatan yang berhubungan dengan menyentuh anggota tubuh adalah: waspada, melawan, berteriak, atau lari menjauh. Tidak mudah terbujuk oleh rayuan/ iming-iming dari orang yang tidak dikenal.

Tujuan dari kegiatan Sex Edu adalah agar peserta didik dapat menjaga tubuh/ diri dan mengetahui cara menyikapi adanya pelecehan seksual oleh orang lain.

Peserta didik mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan antusias.

Kegiatan pembinaan ini berlangsung sekitar 90 menit.

 

 

                                                                                                                           Penyusun

                                                                                                                   Anastasia Sutantini







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :