HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.172.233.215
Pengunjung : 982.616


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Serunya Belajar di Kebun Binatang Surabaya

Kamis; 10 October 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Serunya Belajar di Kebun Binatang Surabaya

 

Pagi itu di hari Rabu, 7 Oktober 2019 anak-anak kelas 1 sudah berkumpul di halaman sekolah dengan wajah ceria. Rupanya, hari itu mereka akan pergi ke KBS (Kebun Binatang Surabaya). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Tarakanita yaitu EL (Experential Learning). Kegiatan EL ke Kebun Binatang Surabaya ini juga sesuai dengan materi pelajaran tematik tema 3 yaitu “Kegiatanku”.

Pukul 07.30 WIB rombongan kelas 1 berangkat menuju Kebun Binatang Surabaya. Rombongan dibagi dalam 2 bus dengan pendamping dari karyawan SD Santo Carolus ditambah dari FKKSK yang ikut membantu lancarnya kegiatan EL ini. Di dalam bus, anak-anak bernyanyi gembira dan banyak sekali bertanya mengenai kegiatan di Kebun Binatang Surabaya. Mereka terlihat bersemangat, rupanya mereka sudah tidak sabar mengikuti rangkaian kegiatan EL di Kebun Binatang Surabaya.

Pukul 08.00 WIB rombongan bus sampai di Kebun Binatang Surabaya. Mereka baris dengan tertib untuk masuk ke dalam Kebun Binatang Surabaya. Ditemani 2 pemandu dari petugas Kebun Binatang Surabaya, anak-anak mulai berkeliling sambil mendengarkan penjelasan mengenai macam-macam binatang yang mereka temui.

Nah, kali ini sesi kids zoo yaitu sentuh satwa. Mereka diberi kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat dengan binatang, ada yang membelai kelinci dan juga memberi makan ikan. Lalu mereka melanjutkan berkeliling lagi. Setelah melihat aneka binatang seperti burung, ikan, jerapah, kuda nil, rusa, harimau, beruang, gajah, dan lain-lainnya, sampailah mereka di kandang rusa. Ternyata, saatnya  feeding time yaitu memberi makan binatang. Anak-anak dibagikan wortel dan buncis, lalu mereka diberi kesempaatn untuk memberi makan rusa secara langsung. Wajah mereka sangat senang sekali.

Anak-anak juga diberi kesempatan istirahat sejenak untuk minum dan makan bekalnya. Namun, anak-anak sudah tak sabar ingin melanjutkan berkeliling lagi. Nah, saatnya yang ditunggu-tunggu. Kini sampailah mereka di area animal edutainment, di tempat ini akan ada pertunjukan dari binatang-binatang yang sudah dilatih. Anak-anak sudah duduk dengan tertib, pertunjukan pun dimulai. Sepanjang menonton atraksi dari berbagai jenis binatang yang sudah terlatih di Kebun Binatang Surabaya ini, anak-anak sungguh sangat antusias dan dibuat terkagum-kagum.

Pertunjukan pun selesai, mereka keluar dari area animal edutainment dengan raut wajah ceria seolah-olah tidak mau pertunjukannya berakhir. Tak terasa siang hari sudah menunjukkan pukul 11.30 WIB. Kegiatan belajar sambil berkeliling Kebun Binatang Surabaya sudah berakhir. Kini saatnya anak-anak beristirahat menikmati makan siang. Selesai istirahat dan makan siang, anak-anak kelas 1 bersiap untuk pulang ke sekolah dengan naik bus. Di sepanjang perjalanan pulang terlihat wajah-wajah ceria meskipun anak-anak lelah, mereka tetap semangat menceritakan pengalamannya di Kebun Binatang Surabaya selama dalam perjalanan kembali ke sekolah. Sekitar pukul 12.30 WIB rombongan bus yang membawa anak-anak kelas 1 ke Kebun Binatang Surabaya sudah sampai di sekolah. Namun pengalaman, wawasan, dan kenangan  yang mereka dapat selama kegiatan EL di Kebun Binatang Surabaya tak akan pernah mereka lupakan.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :