HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.233.224.8
Pengunjung : 871.127


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



DAGANGANKU LARIS MANIS

Kamis; 14 November 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

HORE … DAGANGANKU LARIS MANIS

 

Rabu, 13 November 2019 peserta didik kelas VI SD Santo Carolus mengadakan kegiatan Market Day. Wuiii kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh anak kelas VI. Wait, what does the meaning of Market Day.  

Market Day adalah kegiatan yang memberikan pembelajaran kepada anak dalam bersosialisasi dengan orang lain, bagaimana mereka mencoba menarik pembeli dan melayani, mereka juga belajar dalam hal ekonomi, mengenali jenis-jenis barang dan harganya.

Anak kelas VI menjadi pelaku utama dalam setiap transaksi, guru dan orang tua hanya mengamati dan memastikan keadaan baik-baik saja, aman, terkendali.

Seru sekali suasananya, mereka menawarkan barang yang mereka jual dengan semangat. Mulai dari makanan tradisional, makanan zaman now, minuman segar yang cocok di suasana panas, mainan, alat tulis, bahkan sampai buah mangga. Ho.... ho..... anak kelas VI memang pintar mencari peluang usaha.

Kegiatan ini diadakan sesuai dengan pembelajaran di dalam kelas yaitu tema 5 tentang wirausaha, anak-anak tidak hanya diajarkan secara teori saja melainkan praktek langsung mendalami makna dari wirausaha. Memang tujuan diadakannya kegiatan Market Day adalah untuk menumbuhkan minat wirausaha sejak dini dalam diri peserta didik.

Untungnya lumayan banyak lho, bukan hanya balik modal saja tetapi bisa dapat untung. Betapa bangga hati mereka atas hasil kerja keras mereka sendiri. Bravo kelas VI, kalian hebat

(Lisa)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :