HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 35.168.111.191
Pengunjung : 886.353


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Sakramen Pengakuan Dosa di SD Santo Carolus

Rabu; 11 December 2019 [ST. HERY KRISTANTO, SD ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Sakramen Pengakuan Dosa di SD Santo Carolus

Hari Selasa, 10 Desember 2019 diadakan Sakramen Pengakuan Dosa. Sakramen ini adalah salah satu dari tujuh sakramen dalam gereja katolik.  Dengan menerima Sakramen Rekonsiliasi, peniten (sebutan bagi yang melakukan pengakuan, namun maknanya tidak sebatas dalam hal ini saja) dapat memperoleh pengampunan atas dosa-dosa yang diperbuat setelah Pembaptisan, karena Sakramen Baptis tidak membebaskan seseorang dari kecenderungan berbuat dosa.

 SD Santo Carolus mengadakan sakramen pengakuan dosa bagi peserta didik yang beragama katolik dan sudah menerima komuni pertama. Pengakuan dosa ini dilakukan dengan bekerjasama antara sekolah dan pengurus paroki Gereja Gembala Yang baik. Jumlah peserta yang mengikuti sakramen ini ada 121 orang yang terdiri dari kelas 5 dan 6 serta 6 pendamping dari guru wali kelas dan 2 guru agama, Waktu pelaksanaan mulai pukul. 08.00 – 09.15, bertempat di gereja Gembala Yang Baik. Sebelum melakukan pengakuan dosa peserta didik diajak untuk mengikuti ibadat terlebih dahulu, yang dipimpin oleh Ibu Theresia Titik Sulasmi selaku guru agama.

            Setelah selesai ibadat peserta didik bersama wali kelas dan guru agama menuju ke gereja GYB untuk melaksanakan pengakuan dosa. Secara bergantian mereka menunggu  untuk masuk ke ruang pengakuan dosa. Adapun pastor yang memberi pelayanan pengakuan doa ada 3 orang. Sakramen ini membebaskan seseorang dari dosa-dosa yang diakui dan disesalinya, namun tetap harus menanggung akibat dari dosa-dosa yang dilakukannya melalui silih yang diperlukan seiring dengan pertobatannya. Selamat memasuki masa Adven...Tuhan memberkati...( Muri )







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :